Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMPN 1 Kpudori Berjalan Baik

share on:
Tampak siswa SMP Negeri 1 Kpudori sedang mengikuti pelajaran dalam kelas
Tampak siswa SMP Negeri 1 Kpudori sedang mengikuti pelajaran dalam kelas

Supiori, Jubi – Kepala SMP Negeri 1 Kpudori Distrik Supiori Utara Kabupaten Supiori,Papua, Mathias Womsiwor, mengatakan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah itu berjalan baik,  karena ditunjang jumlah guru yang memadai.

Selain itu, memiliki fasilitas belajar mengajar yang memadai, untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar ( KBM ), seperti buku-buku pelajaran Kurikulum 2013 yang lengkap. “Yang belum ada hanya buku mata pelajaran agama dan buku pegangan guru,”katanya ketika ditemui Jubi Jumat,(27/11) siang kemarin.

Namun demikian karena sudah dipesan sehingga saat ini dalam perjalanan sehingga kemungkinan pada awal tahun sudah bisa diterima. “Jadi,  jika buku mata pelajaran agama dan buku pegangan guru tiba maka sudah tidak ada kendala lagi dalam pelaksanaan kurikulum 2013,”ujarnya.

Sementara untuk jumlah kelas yang menerapkan kurikulum itu, kata Womsiwor baru dua kelas yaitu kelas VII dan VIII sedangkan kelas IX tahun depan baru laksanakan, jadi pada tahun depan semua kelas sudah menggunakan Kurikulum tersebut.

Disinggung soal adanya rencana pembatalan Kurikulum 2013 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayan, ia mengatakan pihaknya sangat senang, sebab  Kurikulum 2013 sangat merepotkan. Pihaknya sehingga tidak fokus untuk melaksanakan tugas utama mereka yaitu mengajar dan hanya mengurus administrasi saja

Di tempat yang sama, hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang guru SMP Negeri 1 Kpudori, Inseri Paulina Womsiwor. Pihaknya berharap kembali ke Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sehingga tugas utama mereka mengajar lebih banyak berlangsung dibanding mengurus administrasi ( Marten Boseren )

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMPN 1 Kpudori Berjalan Baik