PYH dan KPA Provinsi Papua Deklarasikan Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS

share on:
Pembina PYH, dr. Marthen Sagrim, S.Km, M.Kes (kedua dari kanan), Dekan FK Uncen, dr. Agnes, Ketua BEM Uncen, ketua PYH bersama perwakilah KPA foto bersama usai deklarasi Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS di Papu. Jubi/Arnold Belau
Pembina PYH, dr. Marthen Sagrim, S.Km, M.Kes (kedua dari kanan), Dekan FK Uncen, dr. Agnes, Ketua BEM Uncen, ketua PYH bersama perwakilah KPA foto bersama usai deklarasi Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS di Papu. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Bertempat di halaman kampus Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih, Papuan Youth Health (PYH) dan Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Papua mendeklarasikan Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS di tanah Papua.

Pembina PYH, Dokter Marthen Sagrim, S.Km, M.Kes mengatakan, wadah PYH lahir untuk mendukung dan menindaklanjuti visi dan kebijakan gubernur provinsi Papua, Lukas Enembe yakni mewujudkan Papua yang bangkit, mandiri dan sejahtera.
“Kita harus menjadi tenaga bagi pemuda untuk mencegah HIV/AIDS yang sudah menjadi penyakit umum di Papua. Dengan harapan, lahirnya seribu pemuda peduli HIV/AIDS di Papua ini bisa memberikan kontribusi dan menekan penyebaran HIV/AIDS,” katanya.

Daud Patana dari KPA provinsi Papua mengatakan, langkah yang telah diambil oleh PYH dan teman-teman mahasiswa ini adalah langkah awal yang positif sebagai pemuda.
“Untuk itu, dalam menjalankan program-progrma nantinya, harus semangat dalam ajang apapun, ketika turun di lapangan. HIV tidak akan berhenti kalau kita tidak bekerja. Kita harus bekerja dan terus berkarya untuk selamatkan manusia dari ancaman HIV/AIDS,” terangnya.

Sementara Yohan Wambitman, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uncen mengapresiasi usaha maahsiswa yang berkomitmen perangi HIV/AIDS di Papua.
“Saya ucapakan hormat dan pada teman-teman mahasiswa yang telah berkomitem dan nyatakan siap untuk perangi penyakit mematikan ini,” kata Yoan, mantan ketua BEM Fakultas Teknik Uncen ini.

Disela-sela kegiatan pendeklarasian Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS di Papua, ketua PYH, Regina S. Tanati kepada wartawan mengatakan, setelah pendeklasian ini dirinya bersama anggota akan bekerja dan menyusun program untuk perangi HIV/AIDS.
“Melalui kegiatan ini secara resmi kami nyatakan bahwa kami sudah siap untuk mendukung program gubernur untuk menjadikan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,” katanya.
Regina mengatakan, dirinya bersama anggota PYH akan merangkul pemuda Papua peduli HIV/AIDS untuk bekerja sama.
“Kami dari PYH akan berusahan untuk merangkul mahasiswa, pemuda dan para remaja yang bersedia untuk bekerja sama,” ungkap Regina.
PYH berkerja sama dengan BEM FK, BEM FKM, HMJ Ners, HMJ Farmasi Uncen dan KPA provinsi Papua mendeklarasikan Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS di Tanah Papua ini. (Arnold Belau)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PYH dan KPA Provinsi Papua Deklarasikan Seribu Pemuda Peduli HIV/AIDS