Polres Perketat Arus Masuk Miras ke Supiori

share on:
Anggota Polres Supiori sedang lakukan razia miras (Jubi/Marten Boseren)
Anggota Polres Supiori sedang lakukan razia miras (Jubi/Marten Boseren)

Biak, Jubi – Kepolisian Resort Supiori, Papua, memperketat arus masuk minuman keras (Miras) ke Kabupaten Supiori menjelang tanggal 1 Desember 2014 serta perayaan natal 2014 dan Tahun Baru (2015) dengan melakukan razia minuman keras di pintu masuk Kabupaten Supiori, Papua.

Kepala Kepolisian Resort Supiori, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Riyatan Ani mengatakan perketatan arus masuk minuman keras itu dilakukan untuk menekan jumlah peredaran minuman keras di Kabupaten Supiori yang diedarkan oleh oknum masyarakat yang tidak mengantongi izin penjualan.

“Tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Supiori, Papua menjelang, hari H dan setelah tanggal 1 Desember, perayaan  natal dan tahun baru (2015) serta hari-hari biasa agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Riyatan Ani kepada Jubi Sabtu,(29/11) siang.

Ditempat terpisah Ketua Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Klasis Supiori Utara, Pendeta Nabod Manufandu,S.Th, mengatakan pihaknya juga memfokuskan perhatian mereka terhadap  peredaran minuman keras di Kabupaten Supiori.  Sebab peredaran minuman keras yang tidak terkontrol bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas, KDRT dan pemerkosaan.
“Fokus perhatian kita pada perubahan perilaku, sehingga orang punya cara pandang lebih penting daripada sebuah Perda. Sebab, ditempat lain ada Perda tetapi orang tetap minum dan miras tetap beredar. Karena itu gereja harus berpikir untuk intervensi perubahan perilaku dan cara pandang terhadap minuman. Sehingga walaupun ada minuman tetapi tidak diminum,” ujar Manufandu. (Marten Boseren)

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polres Perketat Arus Masuk Miras ke Supiori