Tokoh Masyarakat Kota Sorong Imbau Warga Tenang Jelang 1 Desember

share on:
Tokoh Pemuda Sorong,  Maikel Mandabayan  (Jubi/Ness Makuba)
Tokoh Pemuda Sorong, Maikel Mandabayan (Jubi/Ness Makuba)

Sorong , (Jubi) – Tokoh pemuda sekaligus ketua Ikatan Sopir Angkutan Umum Antar Kabupaten, Maikel Mandabayan menghimbau masyarakat agar tidak terpancing isu pengibaran Bintang Kejora pada Senin,  (1/12).

Hal ini disampaikan Maikel kepada Jubi ketika di temui di kediamannya di Terminal Pasar Bersama Kota Sorong Jumat, (28/11) siang lalu.

Tokoh masyarakat Moi lainnya, Yonas Malibela menambahkan  masyarakat Sorong tidak perlu takut dan resah pada  isu  pengibaran bendera Bintang Kejora pada 1 Desember.
“Lakukan kegiatan seperti biasa dan jangan takut,“ kata Yonas saat ditemui di kediamannya.

Jika ada yang mengganggu keamanan dan ketentraman, katanya, segera melaporkan ke aparat keamanan terdekat mulai dari tingat RT hingga ke pihak kepolisian.

Tanggapan yang sama juga dilontarkan Tokoh Suku Moi, Pdt. Orpa Osok. Menurut Osok, keadaan dan situasi 1 Desember merupakan salah paham antar kelompok yang pro dan kontra.

Karena itu dirinya mengimbau  seluruh masyarakat Papua,  khususnya di kota dan kabupaten Sorong,  untuk menyatukan pandangan menjaga situasi agar tetap damai.
“Sebagai orang beriman sepatutnya kita berpikir jernih dalam menanggapi isu-isu tersebut,“ kata Orpa Osok. (Nees Makuba)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tokoh Masyarakat  Kota Sorong Imbau Warga  Tenang Jelang 1 Desember