Hasil Muscab IV, Pabenteng Mantana Terpilih Jadi Ketua DPD KKSS Kabupaten Merauke

share on:
Peserta Muscab KKSS Kabupaten Merauke. (Jubi/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi— Dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IV yang berlangsung di Aula RRI, Sabtu (29/11),  H. Pabenteng Mantana terpilih menjadi Ketua DPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk periode 2014-2019.

Sesuai tata tertib dan anggaran dasar  serta anggaran rumah tangga (AD/ART) yang berlaku, jika dalam proses penjaringan, salah satu calon telah memperoleh suara terbanyak, maka dinyatakan sah dan berhak menjadi ketua. Dengan demikian, tidak harus ke proses pemilihan lebih lanjut.

Sementara dalam proses penjaringan,  empat orang ikut bersaing diantaranya Haji Pabenteng Mantana yang memperoleh dukungan sepuluh suara, Haji Muhamad Idris dua suara, Muhamad Ramli satu suara dan Haji Amirulah satu suara.  Mereka yang memilih adalah utusan 10 kabupaten dari Sulawesi Selatan yang mendiami Kabupaten Merauke dan ditambah utusan dua distrik serta dua badan otonom. Sehingga total yang memilih adalah 14 suara.

Ketua Paniti Muscab KKSS IV, H. Ali Syahbana yang ditemui usai pelaksanaan kegiatan Sabtu (29/11) mengatakan, keberhasilan Muscab KKSSS yang dilakukan itu, tidak terlepas partisipasi aktif seluruh warga KKSS maupun  dukungan pemerintah serta pihak lainnya.

“Kami berharap agar Muscab dapat berjalan dengan aman dan lancar. Perbedaan dalam kegiatan dimaksud adalah hal wajar. Karena perbedaan merupakan rahmat dan bagian dari dinamika berdemokrasi. Namun diharapkan agar perbedaan pendapat jangan sampai menjurus ke arah stagnan yang menjadikan Muscab kontra produktif,” katanya.

Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Mansur Ramli dalam sambutannya mengatakan, keberadaan KKSS adalah untuk bagaimana  bisa menghasilkan dan atau berbuat sesuatu bagi kepentingan banyak orang.

KKSS, tegas Mansur, tidak hadir untuk mengurus dan atau menyelesaikan perkara orang. Juga tidak berperan sebagai sebagai polisi atau pengadilan  dalam meanngani kasus yang  dihadapi. “Kita harus berpikir dan menghasilkan sesuatu yang berguna untuk kepentingan banyak orang,” lanjutnya.

Wakil Bupati Merauke, Sunarjo dalam sambutannya menjelaskan, KKSS adalah salah satu paguyuban sangat besar. Dimana-mana pasti ada orang Bugis, karena mereka pandai dalam berdagang.

“Ya, saya atas nama pemerintah meminta agar pelaksanaan Muscab dapat dijalankan dengan lancar , sekaligus memutuskan dengan baik dan benar program yang hendak dijalankan termasuk pemilihan ketua baru,” kata Sunarjo. (Frans L Kobun)

 

 

 

 

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hasil Muscab IV, Pabenteng Mantana Terpilih Jadi Ketua DPD KKSS Kabupaten Merauke