Pemkot Jayapura Gelar Pelatihan Fasilitator

share on:
TOF Di Balai Diklat Jayapura - Jubi/Aprila
TOF Di Balai Diklat Jayapura – Jubi/Aprila
Jayapura, Jubi –  Pemerintah Kota Jayapura mulai Selasa (2/12) menggelar Pelatihan Fasilitator Prajabatan Pola Baru 2014. Pelatihan yang diadakan di Aula Balai Diklat Kotaraja ini, kerjasama Pemkot Jayapura dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, dalam sambutan yang dibacakan Pelaksana Harian Sekda Kota Jayapura, Nur Jainudin Konu, mengatakan reformasi birokrasi diharapkan mampu membawa pemerintahan yang baik.
Dibutuhkan sosok pegawai negeri sipil (PNS) yang mampu mengidentifikasi masalah dan mengembangkan kreativitas serta inovasi untuk menunjang strategi pengembangan organisasi. PNS diharapkan mampu berperan sebagai motivator sekaligus inspirator.
“Sesuai amanat Peraturan Pemerintah, Diklat ditetapkan bahwa salah satu jenis diklat yang strategis untuk melahirkan PNS yang profesional. Saya harap, saudara-saudara menyimak materi dengan baik.  Ilmu yang diperoleh dapat digunakan di daerahnya masing-masing,” harap Wali Kota.
Di tempat yang sama, Kepala Balai Diklat Lota Jayapura, Otniel Merauje, mengatakan diklat yang dilakukan merupakan diklat terakhir tahun 2014.
“Ini diklat sertifikasi. Diklat semacam SIM untuk Lembaga Diklat dalam memberikan diklat kepada CPNS yang pada 2015 dan 2016 akan ada formasi honorer KI dan K2,” ujar Merauje.
Diklat diikuti 35 peserta dari 13 perwakilan Jayawijaya, 5 orang dari Waropen, 12 orang dari Kota Jayapura, dan 5 orang dari provinsi Papua. (Aprila Wayar)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura Gelar Pelatihan Fasilitator