Tim Voli Putri Kota Jayapura ke Semifinal Piala Kapolda

share on:
Pertandingan Antar Tim Voli Putri Kota Jayapura Melawan Tim Voli Putri Kota Sorong di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (3/12) - Jubi/Arjuna
Pertandingan Antar Tim Voli Putri Kota Jayapura Melawan Tim Voli Putri Kota Sorong di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (3/12) – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Tim voli indoor putri Kota Jayapura melaju ke semifinal turnamen Piala Kapolda Papua 2014, usai mengandaskan perlawanan tim putri Kota Sorong, Papua Barat dua set langsung, dengan skor 25-18 dan 25-14 pada pertandingan di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Rabu (3/12) sore.

Pada babak semifinal, Kamis (11/12) mendatang, tim voli putrid Kota Jayapura akan ditantang saudara tuanya yang juga juara bertahan tahun lalu, Kabupaten Jayapura.

Pelatih tim voli putri Kota Jayapura, Thomas Msiren mengatakan, perjuangan anak asuhnya ketika menghadapi tim Kota Sorong sudah sangat maksimal. Kemenangan dua set langsung menjadi ukuran kematangan pemainnya di lapangan.
“Anak-anak bermain baik sehingga bisa mengandaskan perlawanan tim voli Kota Sorong. Mereka bisa mengikuti semua instruksi pelatih. Kami akan menghadapi Kabupaten Jayapura pada semifinal mendatang,” kata Thomas usai pertandingan.

Menurutnya, meski lawan pada semifinal merupakan juara bertahan dan salah satu tim putrid terbaik yang ikut dalam turnamen itu, namun anak asuhnya tak gentar menghadapi mereka.
“Kami sudah mempelajari strategi calon lawan kami. Kami harap strategi yang nanti kami terapkan bisa mematahkan permainan lawan yang terkenal solid,” katanya.

Salah satu pemain tim voli putrid Kota Jayapura, Syifa Putri menyatakan, ia dan kawan-kawannya siap menghadapi tim Kabupaten Jayapura pada semifinal mendatang.
“Kami sudah siap. Saya rasa semua tim berpeluang juara. Tinggal bagaimana nanti kami mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami ketika babak semifinal,” kata Syifa.

Pada pertandingan melawan Kota Sorong, tim putri Kota Jayapura lebih mendominasi permainan sejak set pertama. Beberapa kali tim Kota Sorong salah mengantisipasi smas yang dilancarkan tim lawan. Keunggulan 25-18 untuk Kota Jayapura menutup set pertama.

Pada set kedua, tim Kota Sorong yang tak ingin meninggalkan lapangan pertandingan dengan kepala tertunduk, memperbaiki koordinasi permainan mereka. Strategi itu cukup ampuh meredam keagresifan tim Kota Jayapura. Lawan dibuat kerepotan. Tim Kota Sorong sempat unggul 9-5.

Namun kematangan dan ketenangan bermain menjadi modal tim Putri Kota Jayapura. Memasuki pertengahan set kedua, Syifa Putri dan kawan-kawannya, berhasil memegang kembali kendali permainan. Kurangnya koordinasi antar pemain lawan dimanfaatkan dengan baik oleh tim Putri Kota Jayapura. Hasilnya mereka menyudahi set kedua dengan kemenangan 25-14. (Arjuna Pademme)

 

Editor : Dominggus Mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Voli Putri Kota Jayapura ke Semifinal Piala Kapolda