Delapan Petinju Papua Akan Mengikuti STE di Medan

share on:
Petinju Putri Papua, Magdalena Kambayong (kanan) besama suaminya, Manu Maker (Jubi/Roberth Wanggai)
Petinju Putri Papua, Magdalena Kambayong (kanan) besama suaminya, Manu Maker (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Pengprov Pertina Papua akan mengutus delapan atlit terbaiknya ke Sarung Tinju Emas (STE) XXIII di Medan Sumatera Utara pada 9-13 Desember 2014.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Pertina Papua, Beny Maniani, Rabu (3/12) mengatakan jatah yang diberikan 10 petinju tetapi hanya delapan yang dikirim ke Medan.

Lima petinju putri masing-masing, Norbertha Tajun, Susi Epa, Magdalena Kambayong, Salomina Yerisetouw dan Sopia Mofu. Sedangkan tiga petinju putra adalah Andre Amonopuyo, Agus Gebze, Michel Amokwarong.

“Sementara Rico Amonopuyo (atlit kontrakan dari Makasar), tidak bisa kita mainkan karena dipermasalahkan oleh Pengprov Pertina Sulawesi Selatan. Sehingga kita tidak pakai dia. Selain Rico, juga Tofan Paransa yang saat ini bertugas di Waropen juga tidak kami ikutkan,” kata mantan petinju kelas berat Papua itu.

Disinggung soal target ke STE Medan, Beny Maniani mengatakan tidak ada target.
“Kami tidak target. Karena ini cabang olahraga tidak terukur, lebih banyak frekwensi pertandingan. Mereka akan belajar dari kekurangan dan kelebihan yang mereka punya sehingga itu menjadi dasar kepada seorang pelatih untuk bisa menetapkan programnya dengan baik,” ungkap lelaki berambut putih itu.

Ketua Komisi Tehnik (Komtek) Pengprov  Pertina Papua, Carol Renwarin mengakui tradisi STE selama ini  petinju Papua yang ikut di even-even tinju yang dibuat PB Pertina selalu masuk di babak semi final dan babak final. (Roberth Wanggai)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Delapan Petinju Papua Akan Mengikuti STE di Medan