Kabupaten Jayawijaya Gelar Peringatan Hari Guru

share on:
Penyematan pita kepada perwakilan guru oleh kepala seksi peningkatan mutu dinas pendidikan dan pengajaran Jayawijaya. Jubi/Islami
Penyematan pita kepada perwakilan guru oleh kepala seksi peningkatan mutu dinas pendidikan dan pengajaran Jayawijaya. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya merayakan peringatan hari guru nasional yang dipusatkan di SD Maima, Distrik Maima, Jumat (5/12).

Peringatan hari guru yang difasilitasi Wahana Visi Indonesia (WVI) Cluster Jayawijaya itu, seharusnya dilaksanakan pada tanggal 25 November 2014, namun baru dapat dilaksankan pada tanggal 5 Desember 2014, dimana hal ini merupakan akibat dari kelalaian dan kurang proaktifnya Ketua PGRI tingkat Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Peningkatan Mutu Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya, Pilemon Matuan ketika ditemui wartawan Jumat (5/12) usai pelaksanaan upacara peringatan hari PGRI di SD Maima Distrik Maima.

“Sebenarnya Kabupaten Jayawijaya dilaksankan oleh PGRI, tapi ketua PGRI Jayawijaya kurang proaktif sehingga dari WVI mengambil alih untuk pelaksanaan kegiatan, sebenarnya kegiatan ini dilaksankan tanggal 25 November,” kata Pilemon Matuan kepada wartawan.

Dijelaskan, dinas pendidikan dan pengajaran Kabupaten Jayawijaya siap mendukung dan melaksanakan kegiatan HUT PGRI apabila PGRI telah membentuk panitia, namun kenyataannya pelaksanaan kegiatan HUT PGRI difasilitasi oleh WVI Cluster Jayawijaya.

Dikatakan, walaupun peringatan HUT PGRI mengalami penundaan, namun pelaksanaan HUT PGRI Kabupaten Jayawijaya pada hari ini dapat dimaknai dan dijadikan motivasi bagi para guru dalam memberikan ilmu serta didikan kepada para murid di sekolah masing-masing khususnya di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Untuk itu, dirinya berharap bahwa dengan peringatan HUT PGRI, setiap guru tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pendidik dan berpesan agar setiap para guru harus tetap berada di tempat tugas dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Kepala Sekolah SD YPPK Honailama Eferen Jaguan yang mewakili para guru mengatakan, peringatan HUT PGRI merupakan hari bersejarah bagi para guru yang ada di seluruh Nusantara Indonesia.

Dikatakan, dirinya mewakili para guru yang ada sangat merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada WVI Jayawijaya karena telah memfasilitasi kegiatan HUT PGRI tingkat Kabupaten Jayawijaya.

“HUT Guru Nasional yang dirayakan di Jayawijaya tidak ada, jadi ini inisiatif WVI untuk melaksankan ini dan saya sangat salut dan bangga karena telah memberikan motifasi kepada para guru yang ada di Kabupaten Jayawjaya,” kata Eferen Jaguan.

Sementara itu perwakilan WVI Cluster Jayawijaya, Nura Sombolinggi mengatakan, kegiatan peringatan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu upaya guna memberikan motifasi kepada para guru dalam melaksanakan pekerjaan dan tugasnya di sekolah.

“Moment yang ingin diangkat dari peringatan ini agar para guru tetap semangat dalam tugasnya sebagai tenaga pendidik dan peringatan ini merupakan peringatan yang penting khususnya bagi guru di Jayawijaya,” kata Nura Sombolinggi. (Islami)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabupaten Jayawijaya Gelar Peringatan Hari Guru