Polda Papua Siap Amankan Kedatangan Jokowi

share on:
Brigjen Pol, Yotje Mende, Kapolda Papua - Jubi/Aprila
Brigjen Pol, Yotje Mende, Kapolda Papua – Jubi/Aprila

Jayapura, Jubi – Kapolda Papua, Brigjen Pol Yotje Mende mengatakan pihaknya siap mengamankan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang direncanakan akan menghadiri Natal Nasional, 27 Desember 2014 mendatang.

“Kedatangan Presiden Jokowi pada natal mendatang adalah sesuatu yang luar biasa karena Natal Nasional dilaksanakan di Jayapura, Papua,” kata Brigjen Pol Yotje Mende kepada wartawan di Polda Papua, Selasa (9/12).

Pihaknya juga menyatakan kesiapannya bersama jajaran untuk memberikan jaminan keamanan Papua pada saat kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Sementara itu, Brigjen TNI Deliaman TH Damanik, Kasdam XVII Cenderawasih mengatakan pihaknya akan melibatkan semua satuan yang ada di Papua untuk pengamanan kedatangan RI 1 ke Papua dalam rangka Merayakan Natal Nasional 2014 bersama Rakyat Papua.

“Kami menyiapkan keamanan berlapis karena secara struktur TNI, Presiden adalah Panglima tertinggi TNI sehingga kami menggunakan standar keamanan internasional,” kata Damanik kepada wartwan pekan lalu di Kotaraja, Jayapura, Papua, Selasa (9/12).

Kasdam juga meminta semua pihak untuk menjaga keamanan menjelang natal dan juga pada saat kedatangan Presiden Jokowi nanti. (Aprila Wayar)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polda Papua Siap Amankan Kedatangan Jokowi