Penyerahan DIPA 2015 Masih Tunggu Gubernur

share on:
Kepala BPKAD Papua, Benyamin Arisoy. (Jubi/Alex)
Kepala BPKAD Papua, Benyamin Arisoy. (Jubi/Alex)

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, Benyamin Arisoy mengatakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015 masih menunggu kepastian dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Untuk penyerahan DIPA 2015, kami belum mengetahui tanggal pastinya, karena kami masih harus melakukan konfirmasi dengan pak Gubernur. Jangan sampai Gubernur datang, langsung ada kegiatan keluar,” kata Benyamin Arisoy kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Jumat (12/12).

Meskipun belum jelas kapan akan diserahkan, ujar Arisoy, pihaknya sudah sangat siap, namun memang harus di konfirmasi lagi.

“Saya harap Gubernur kalau sudah ada disini, kami bisa pastikan waktu penyerahan DIPA, sebab yang diundang adalah Bupati dan walikota serta pimpinan SKPD se-Papua,” katanya.

Seperti dilansir media nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015 kepada seluruh kementerian negara/lembaga dan daerah di Istana Negara, Jakarta, Senin (8/12).

DIPA untuk daerah diterima langsung 34 gubernur. DIPA juga diberikan kepada Polri yang diserahkan langsung kepada Kapolri Jenderal Pol Sutarman.Berdasarkan siaran resmi Kementerian Keuangan, DIPA yang diserahkan untuk K/L berjumlah 22.787 dengan nilai Rp 647,3 triliun.

DIPA Tahun Anggaran 2015 untuk K/L masih menggunakan nomenklatur struktur Kabinet Indonesia Bersatu II di bawah pemerintahan Susilo Bambang Yudhyonono. Agar DIPA 2015 dapat menjadi dokumen operasional untuk melaksanakan program/kegiatan di bawah Kabinet Kerja, maka bagi K/L yang mengalami perubahan nomenklatur diharapkan segera mengusulkan revisi atas DIPA 2015 ke Kementerian Keuangan.

Kementerian Koordinator Kemaritiman yang merupakan kementerian baru akan mendapatkan alokasi anggaran yang sementara dimasukkan di dalam DIPA Kementerian Kelautan dan Perikanan. (Alexander Loen)

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penyerahan DIPA 2015 Masih Tunggu Gubernur