Agaresi FC Juara Turnamen Safcom Cup VI 2014

share on:
Foto Jubi , Agaresi FC memboyong Trofi bergulir turnamen Safcom Cup 6 2014 )
Agaresi FC memboyong Trofi bergulir turnamen Safcom Cup 6 2014 (Jubi/Ness Makuba)

Sorong, Jubi – Partai final turnamen Safcom Cup VI 2014 , antara Agaresi FC dan Safcom Fc Sabtu, (13/12 ) sore di menangkan tim Agaresi FC dengan skore tipis 1-0 , lewat gol semata wayang mantan pemain Persiram Raja Ampat Didi Paroy menit 89.

Hasil ini diraih Agaresi FC setelah dibabak grand final Sabtu, (13/12 ), sukses memboyong trofi bergilir Safcom Cup yang ke enam tahun 2014 di lapangan Hoky Kampung Baru Kota Sorong .

Gol tunggal Didi Paroy di menit ke 89 babak ke menjadi penentu dan penghapus dahaga gelar juara selama empat tahun  bagi anak asuh  Valdo Tutuhatunewa ini

Pelatih Agaresi FC Valdo Tutu Hatunewa mengatakan, apa yang diraih anak didiknya merupakan kerja keras tim dan perjuangan yang cukup luar biasa dari babak penyisihan hingga final. Pelatih yang melahirkan defender Persipura Jayapura, Dominggus Fakdawer ini mengatakan ini adalah prestasi yang luar biasa setelah empat kali masuk final dan dua kali menjadi runner up.
“Kita puas dengan hasil dan gelar ini,” katanya .

Sementara itu penyelenggara dan sekaligus Pelatih Safcom FC Agustinus Sagrim mengatakan keberhasilan turnamen Safcom Cup ini merupakan hasil kerja keras semua rekan-rekan panitia. Sehingga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Sorong , ini menjadi pergerakan tersendiri dari pihak penyelenggaran dalam menggali potensi-potensi pemain muda. Jika tidak ada halangan pada 2015 mendatang akan di lanjutkan dengan penyelengaran turnamen Super Safcom Cup .
“Ada enam berarti harus ada tujuh dan kami akan lanjutkan turnamen ini hinggi titik akhir perjuangan menghasilkan Boas-Boas baru,” kata Sagrim.

Upacara penutupan turnamen Safcom Cup VI, Sabtu , (13/12 ) , sekaligus dilakukan pembagian hadiah bagi para juara .Juara I Agaresi FC berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta dan Trofi bergilir,  kemudian Juara II d raih Safcom FC berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 15 Juta. Sementara untuk juara III diraih oleh Metro FCdan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta serta tropi tetap. Sedangkan pemain terbaik diraih Abraham Sagrim. Top skor diraih Apolos Nauw dari Metro skuad dengan sembilan gol , tim fair play PS. Twenty For. Superter terbaik diberikan PS. WW Dom. ( Nees Makuba )

 

Editor : Dominggus Mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Agaresi FC Juara Turnamen Safcom Cup VI 2014