Dewan Beri Apresiasi Dua Program Prioritas Pemkab Merauke

share on:
DPRD Merauke sedang menggelar sidang pembahasan RAPBD 2015. (Jubi/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke memberikan apresiasi terhadap dua program prioritas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke yakni bidang pendidikan dan kesehatan.

“Sektor pendidikan dan kesehatan merupakan investasi jangka panjang untuk keberlangsungan hidup anak cucu yang akan menghadapi persaingan ketat sebagai akibat globalisasi maupun pasar bebas,” kata Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan Amanat Nasional DPRD Merauke, Muhamad Idris dalam pemandangan umumnya Senin, (15/12).

Selain dua sektor, sektor infrastruktur dan kesiapan aparatur pemerintah diperlukan juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Idris juga memberikan apresiasi kepada pemerintah atas bantuan modal usaha kepada individu, keluarga maupun masyarakat untuk usaha pemberdayaan sosial .

“Diharapan perlu dilakukan pendampingan agar modal usaha yang diberikan, dapat bernilai ekonomis dan meningkatkan kesejahteraan hidup,” katanya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka beberapa waktu lalu mengatakan, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama. Karena itu akan bisa membuat orang Papua menjadi maju dan berkembang.

“Sejak memimpin kurang lebih empat tahun, banyak anak yang saya sekolahkan ke Fakultas Kedokteran serta beberapa fakultas lain di sejumlah perguruan tinggi (PT) di Jawa. Juga mengirim anak-anak melanjutkan studi ke luar negeri. Semua itu saya lakukan agar kelak mereka pulang dan dapat mengabdikan diri untuk melayani masyarakat di kampung-kampung,” katanya. (Frans L Kobun)

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dewan Beri Apresiasi Dua Program Prioritas Pemkab Merauke