Mudahkan Pelayanan, Dispendukcapil Bentuk Customer Service

share on:
Customer Service Dispendukcapil Kota Jayapura (Jubi/Sindung)
Customer Service Dispendukcapil Kota Jayapura (Jubi/Sindung)

Jayapura. Jubi – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura, Merlan Uloli mengakui terus melakukan pembaharuan pelayanan di jajarannya, salah satunya adalah membentuk Customer Service Dispendukcapil.

“Saat ini kita fokus untuk terus mencari cara mempercepat dan memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya mempersatukan pelayanan KTP, KK dan Akta di satu tempat dan sebelum itu harus diverifikasi melalui CS kita,” ujar Merlan Uloli kepada Jubi.

Meski diakuinya, adanya perubahan pelayanan ini akan terus dievalusi demi kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.
“Untuk mempermudah, kami juga lakukan verifikasi dokumen terlebih dahulu  agar tidak salah. Kami harap ini bisa membantu masyarakat agar tidak salah dalam mempersiapkan dokumennya tidak hanya KTP, KK ataupun akta apapun,” tambah Merlan.

Lukas, seraong warga Hamadi, Kota Jayapura, kepada Jubi mengakui perubahan yang dilakukan Dispendukcapil ini masih jauh dari harapan. Sebab masyarakat masih bingung mengisi formulir yang banyak namun tetapi tidak diberikan contoh atau panduan.
“Bagaimana kita bisa isi formulir karena penjelasannya singkat. Harusnya Dispendukcapil libatkan RT/RW ataupun Kepala Kelurahan dan distrik,” ujar Lukas. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mudahkan Pelayanan, Dispendukcapil Bentuk Customer Service