Truk Kontainer Belum Boleh Melintas di Jembatan Entrop

share on:
Anggota DPR Papua, H Syamsunar Rasyid - Jubi/Arjuna
Anggota DPR Papua, H Syamsunar Rasyid – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Perbaikan jembatan di depan Polsek Jayapura Selatan (Japsel), Entrop Kota Jayapura, sudah rampung dan mulai Selasa (16/12)  bisa dilewati kembali. Namun hanya kendaraan roda dan empat yang bisa lewat. Truk kontainer dan kendaraan roda enam atau lebih sementara belum boleh melintas.

Larangan ini atas rekomendasi kontraktor dan DPR Papua, mempertimbangkan ada konstruksi cor yang belum sepenuhnya kering. Beberapa anggota Komisi D DPR Papua, Selasa (16/12) siang melihat langsung kondisi jembatan Entrop setelah selesai diperbaiki.

“Kita tidak bisa menyalahkan kontraktor yang mengerjakan proyek ini. Perbaikan pekerjaan jembatan ini lamban karena dikerjakan saat musim hujan. Coran konstruksi jembatan tidak cepat kering. Tapi kondisi sekarang sudah bisa digunakan. Kami minta difungsikan dulu sesuai kondisi yang ada karena sekarang menjelang Natal dan Tahun Baru 2015. Juga menjelang kedatangan Presiden Jokowi,” kata salah seorang anggota DPR Papua yang turut meninjau langsung jembatan Entrop, Syamsunar Rasyid.

Syamsunar Rasyid mengatakan, DPR Papua minta Polisi Sektor (Polsek) Japsel untuk mengawasi kendaraan yang melintas. “Kapolsek dan Kanit Lantas membantu mengawasi agar mobil kontainer jangan lewat dulu,” ucapnya.

Anggota DPR Papua lainnya, Mustakim, yang memimpin kunjungan kerja itu mengatakan pengerjaan jembatan itu akan dituntaskan usai Natal dan Tahun Baru.

“Kontraktor juga mengaku salah dan lambat mengerjakannya. Tapi itu bisa dimaklumi karena kini musim hujan, konstruksi lambat kering. Kami juga minta agar timbunan dan karang yang ada di sekitar jembatan dirapikan agar kendaraan yang bodinya agak rendah tidak kandas saat melintas,” kata Mustakim. (Arjuna Pademme)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Truk Kontainer Belum Boleh Melintas di Jembatan Entrop