Nicodemus Kogoya Himbau Bupati Pegunungan Dukung Persiwa

share on:
Ketua DPRD Tolikara, Dr. Nicodemus Kogoya Mnta Dukungan Bupati Se Pegunungan Tengah Dukung Persiwa Wamena (Jubi/Roberth Wanggai)
Ketua DPRD Tolikara, Dr. Nicodemus Kogoya Mnta Dukungan Bupati Se Pegunungan Tengah Dukung Persiwa Wamena (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Ketua DPRD Kabupaten Tolikara dan Yalimo menghimbau agar para Bupati se Pegunungan Tengah untuk dapat membantu dan mendukung klub asal Pegunungan Tengah Persiwa Wamena  di ajang Indonesia Super League (ISL) 2015.

“Karena perwakilan dari gunung cuma satu masuk sampai ISL, sehingga kalau bisa kepedulian dari asosiasi Bupati-Bupati Pegunungan harus mendorong, membantu Persiwa Wamena untuk harus bangkit lagi biar menjadi semangat bagi adik-adik sepakbola tersebut,”kata Ketua DPRD Tolikara, Dr. Nicodemus Kogoya, Sabtu (20/12)/

Politikus partai Golkar itu mengatakan jika asosiasi Bupati se Pegunungan Tengah membantu Persiwa, kedepannya akan bertumbuh generasi di bidang olahraga dan akan membawa nama harum daerah di Pegunungan Tengah.
“Agar mereka bertumbuh dalam bidang olahraga, saya himbau untuk Bupati-Bupati dapat membangun komunikasi kembali dengan dukungan dana,”kata  Nicodemus Kogoya.

Dia juga berharap  PT Frepoort Indonesia juga dapat membantu Persiwa, karena saat ini tambang yang dieksploitasi PT Freeport Indoensia sudah mengarah ke daerah barat, di wilayah pegunungan.
“Sehingga Freeport tidak hanya perhatikan Persipura. Tapi juga harus perhatikan Persiwa, sehingga mereka juga bangkit membawa nama Papua. Itu harapan saya,” kata Dokter Nicodemus Kogoya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Yalimo, Nahor Yare mengatakan hal yang sama. Kepada Jubi, Minggu (21/12) Nahor Yare mengharapkan asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua saatnya mendukung Persiwa Wamena.
“Karena itu (Persiwa) adalah harga diri Pegunungan,”kata Nahor kepada Jubi via  hand phone Minggu (21/12) sore.

Hanya saja politikus Partai Demokrat itu mengatakan Persiwa yang identik dengan Wamena, sehingga perlu memikirkan perubahan nama.
“Dengan begitu akan ada uluran tangan dari semua Bupati di Pegunungan Tengah pasti mendukung,”kata jebolan Stisipol Silas Papare Jayapura itu sembari menegaskan belum tentu masing-masing Kabupaten di Pegunungan Tengah kembangkan sepakbola secara baik. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Nicodemus Kogoya Himbau Bupati Pegunungan Dukung Persiwa