Sebanyak 21 Siswa Disiapkan Ikuti Olimpiade Sains Nasional

share on:
21 siswa yang dibina untuk ikuti olimpiade sains nasional(Jubi/Sindung)
21 siswa yang dibina untuk ikuti olimpiade sains nasional (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Sebanyak 21 siswa SMA di Jayapura mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dalam rangka persiapan Olimpiade Sains Nasional.

Perwakilan Lembaga olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) Papua, Desy Harimurti, mengatakan tujuan bimbingan belajar ini adalah untuk menyiapkan siswa-siswi dalam menghadapi Olimpiade Sains mendatang.

“Kami mencari bibit unggul yang akan mengharumkan Papua di bidang sains di forum nasional. Kami datang langsung ke sekolah-sekolah, khususnya sekolah negeri sekolah inti,” ujar Desy kepada wartawan, pekan lalu.

Saat disinggung mengapa hanya Fisika yang menjadi fokus, Desy menjawab, karena bidang Fisika dinilai lebih krusial dan perlu persiapan lebih dibanding bidang lain.

Olimpiade Sains Nasional 2012 rencananya akan diadakan bulan Mei di Yogyakarta. “Dengan mempersiapkan diri dari sekarang, diharapkan Papua bisa meraih medali,” kata Desy.

Ke-21 siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah, yakni SMAN 1, SMAN 4, SMAN 3, dan SMAN 5 Jayapura.

Kepala Sekolah SMA negeri 1 Jayapura, Arianto Kadir, menyambut positif rencana tersebut dan akan melakukan konsolidasi internal di sekolah yang dipimpinnya untuk meningkatkan prestasi siswanya.

“Kami sudah bimbing anak-anak selama 9 hari di bidang Fisika. Ada 8 bidang yang dilombakan di Olimpiade Sains. Jadi ke depan, kami akan kembangkan 7 bidang lainnya, supaya target bagi Papua untuk bisa meraih prestasi bagus di Olimpiade Sains Nasional bisa dicapai. Kami dari SMAN 1 dukung,” ujarnya. (Sindung Sukoco)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sebanyak 21 Siswa Disiapkan Ikuti Olimpiade Sains Nasional