Tarif Masuk Lokasi Wisata di Biak Bervariasi

share on:
Pos lapor pengunjung
Pos lapor pengunjung di Monumen Perang Dunia II, Biak (Jubi/Marten Boseren)

Biak, Jubi – Tarif masuk ke lokasi wisata di Kota Biak bervariasi. Lokasi-lokasi seperti lokasi wisata Goa Jepang di Kampung Sumberker, Monumen Perang Dunia Dua Jepang dan Pantai Wisata Paray di Kampung Mokmer Distrik Biak Kota serta Pantai Wisata Bosnik Distrik Biak Timur berbeda-beda.

Untuk Goa Jepang, menurut penjaganya, Ani Rumaropen, tarif masuk  Rp10 ribu per orangnya untuk penduduk Biak, sedangkan penduduk luar Kabupaten Biak Numfor, dan Papua Rp 20 ribu dan wisatawan asing Rp 50 ribu. Biaya-biaya itu sudah termasuk biaya pengambilan gambar.

Berbeda dengan Monumen Perang Dunia Dua Jepang, menurut Arita Ronsumbre Koibur, tarif masuk lokasi monumen Perang Dunia Kedua Jepang Rp 40 ribu, sudah termasuk biaya pengambilan gambar.

“Biaya tersebut berlaku bagi tamu dari mana saja, baik di Papua maupun luar Papua, bahkan turis asing,” jelas Arita Ronsumbre Koibur ketika ditemui Minggu,(21/12) siang di Monumen Perang Dunia Kedua Jepang

Demikian pula untuk Pantai Wisata Paray, yang bersebelahan jalan dengan Monumen Perang Dunia kedua Jepang di Kampung Mokmer Distrik Biak Kota. Menurut penjaganya yang juga Arita Ronsumbre  Koibur, tarif masuknya untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu per kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp10 ribu, sedang Bus/Truk dikenakan tarif Rp 25 ribu.

Untuk Pantai Wisata Bosnik Distrik Biak Timur sedikit berbeda. Menurut penjaga pantai, Ida Rumaropen, tarif masuk untuk kendaraanj roda dua Rp 5 ribu, sedangkan kendaraan roda dua Rp 15 ribu per kendaraan, sedangkan Bus /Truk Rp 30 ribu. (Marten Boseren)

 

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tarif Masuk Lokasi Wisata di Biak Bervariasi