Masyarakat Kampung Syurdori Miliki Rumah Layak Huni

share on:
Yason Mniber (Jubi/Marten Boseren)
Yason Mniber (Jubi/Marten Boseren)

Biak, Jubi – Kepala Kampung Syurdori Distrik Supiori Timur Kabupaten Supiori, Yohan Mniber, mengatakan seluruh penduduk kampungnya telah memiliki rumah layak huni. Pembangunan rumah ini menggunakan dana Rp 1 miliar yang diberikan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Supiori.

“Sekarang semua penduduk sudah ada rumah, termasuk yang bujang dan pegawai yang bertugas di kampung ini,” kata Yohan Mniber, pada Jubi, Senin (29/12) siang.

Bila dana pemberdayaan kampung sebesar Rp 1 miliar masih terus ada, pihaknya akan alokasikan dana tersebut untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan kesehatan.

Bidang pendidikan, pihaknya akan memberikan beasiswa pada anak SD hingga mahasiswa. “Saat ini ada beberapa anak Kampung Syurdori yang studi di berbagai perguruan tinggi di Biak, Jayapura, dan Manokwari,” jelas Yohan.

Bidang kesehatan, Yohan akan memberikan tambahan dana ke Puskesmas untuk makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi, dan balita serta penyediaan obat-obat tertentu yang belum ada di Puskesmas.

Seorang penduduk Kampung Syurdori yang enggan disebut namanya, minta pemerintah kampung terbuka dengan pengelolaan dana Rp 1 miliar tersebut. “Seperti yang terjadi pada pembagian rumah layak huni beberapa bulan lalu, yang membuat warga merusak kaca jendela Kantor Kampung,” ujarnya. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Kampung Syurdori Miliki Rumah Layak Huni