Di Malam Pergantian Tahun, RSUP Sanglah Terima Dua Jenazah Tanpa Identitas

share on:

Denpasar, Jubi/Antara – Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali, menerima dua jenazah tanpa identitas setelah perayaaan malam pergantian tahun 2014 ke 2015, Kamis dini hari.

“Kedua jenzah sudah dilakukan pemeriksaan luar dan untuk jenis kelamin korban masing – masing satu perempuan dan satu laki-laki,” kata Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr Dudut Rustyadi, di Denpasar, Kamis.

Dari hasil pemeriksaan luar pada jasad perempuan tanpa identitas itu, lanjut dia, diperkirakan berusia 50 tahun dan tidak ditemukan luka-luka tanda kekerasan maupun memar dan lecet.

Ciri-ciri kulit jasad wanita tersebut berwarna sawo matang dengan panjang/tinggi badan 150 centimeter. “Dari bentuk tubuhnya sepertinya gizinya kurang karena telihat agak kurus,” ujarnya.

Kemudian, secara khusus identitas wanita itu terdapat tahi lalat berwarna cokelat kehitaman pada pipi kiri dan lengan atas kanan bagian belakang.

Sedangkan, untuk jasad pria tanpa identitas itu diperkirakan berumur 30 tahun dengan warna kulit hitam. Jenazah tersebut memiliki berat badan 67 kilogram dan panjang/tinggi 158 centimeter.

“Dilihat dari bentuk tubuhnya, jenazah laki-laki tanpa identitas itu memiliki gizi cukup dan alat kelaminnya tidak disunat,” ujar Dudut.

Pada jasad pria itu ditemukan patah tulang pada tungkai kanan.

Selain itu, pada jenazah laki-laki tanpa identitas tersebut juga ditemukan luka lecet pada pelipis kanan, puncak bahu, punggung tangan kanan, punggung jari tangan, lengan atas kiri bagian belakang, dada kiri, perut bawah kiri-kanan dan pinggul kanan.

Kemudian, pihaknya menemukan luka terbuka pada daun telinga kanan serta tungkai kanan bawah. “Untuk saat ini kami belum dapat memastikan penyebab kematian dua orang tersebut,” katanya.

Untuk memastikan penyebab kematian keduanya harus dilakukan autopsi yang didasarkan adanya permintaan dari kepolisian dan keluarga. Namun, sampai saat ini belum ada permintaan itu.

“Kedua jenazah itu kami terima pada dini-pagi hari tadi sekitar Pukul 01.40 Wita dan Pukul 06.00 wita,” ujarnya.

Sampai saat ini, belum ada keluarga korban yang datang ke kamar jenazah untuk melapor adanya kehilangan keluarga.*

 

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Di Malam Pergantian Tahun, RSUP Sanglah Terima Dua Jenazah Tanpa Identitas