Pergantian Tahun di Makassar “Dihujani” Kembang Api

share on:

Makassar, Jubi/Antara – Pergantian tahun dari 2014 ke 2015 di Kota Makassar dan sekitarnya “dihujani” kembang api dan petasan, karena didukung dengan kondisi cuaca yang bersahabat.

“Meskipun sempat hujan sejam sebelum malam pergantian tahun, namun pas pukul 00:00, hujan sudah redah dan kembang api bertaburan di mana-mana,” kata salah seorang warga Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo Nurni di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, kondisi cuaca yang cukup mendukung itu dimanfaatkan warga untuk berkumpul membuat acara menyambut tahun baru 2015.

Adapun sejumlah kegiatan yang digelar warga yang dipimpin oleh pihak kelurahan dan kecamatan diantaranya menyuguhkan musik elekton, lomba karaoke, lomba domino dan sebagainya.

Ada pula warga yang berkumpul mengadakan acara pesta kuliner, baik makanan khas seperti sop saudara, coto, konro, pallu basa hingga bakar-bakar jagung.

Menurut warga Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo Andi Nursam mengatakan, itu sudah menjadi tradisi warga di sekitarnya untuk mengakrabkan kehidupan bertetangga.

“Karena pada hari kerja, semua sibuk dan susah berkumpul untuk bertukar cerita dan bertegur sapa,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, maka momentum pergantian tahun ini menjadi ajang silaturrahim dengan tetangga. Sementara hidangan makanan yang disiapkan merupakan murni swadaya antartetangga.*

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pergantian Tahun di Makassar “Dihujani” Kembang Api