Tutup Tahun 2014, Walikota Serahkan Bantuan ke Masyarakat

share on:
Walikota Jayapura Serahkan komputer secara simbolis(Jubi/Sindung)
Walikota Jayapura Serahkan komputer secara simbolis (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Dalam kesempatan tutup tahun 2014, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano menyerahkan 40 unit paket komputer senilai 735 juta, mobil dinas serta meresmikan Pos Lantas Polresta Kota Jayapura, Rabu (31/12) siang.

“Kalau kota kita nyaman dan aman orang leluasa menentukan aktifitasnya masing-masing, ekonomi akan berkembang. Sejalan dengan itu akan banyak investor datang di kota kita ini,” ujar Mano.

Terkait keamanan kota Jayapura, pemerintah Kota tidak tanggung-tanggung membantu pihak keamanan khususnya kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Jayapura.
“Pospol Heram, pospol di KM 37, Pospol Skyline dan Pospol Sungai Kojabu serta Pospolantas yang ada di tengah kota Jayapura dalam rangka memberikan rasa aman tersebut,” kata Mano.

Selain itu, guna membantu proses administrasi di universitas yang ada, kelompok pemuda, keagamaan di Kota Jayapura, Pemkot Jayapura menghibahkan 40 unit paket komputer kepada perwakilan yang ada.
“Selain paket komputer, kita juga serahkan mobil dinas untuk operasional BPPTSP untuk melihat perijinan yang ada sehingga tidak menyalahi peraturan-peraturan yang ada,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), Bambang Wirawan mengatakan keterlambatan penyerahan bukan hal yang diada-adakan akan tetapi murni dari proses pelelangan yang memakan waktu lama.
“Kita hanya memberikan pagu dana akan tetapi hendaknya ditanyakan ke ULP dan LPSE nantinya agar mengetahui kenapa agak lama,” ujarnya.

Kepala BPPTSP Kota Jayapura, Johanis Wemben mengatakan bahwa pemberian mobil operasional ini akan dipergunakan sepenuhnya untuk pelayanan perijinan yang ada.
“Kita akan gunakan sepenuhnya untuk pelayanan,” ujar Wemben. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tutup Tahun 2014, Walikota Serahkan Bantuan ke Masyarakat