Kabupaten ini Tolak Raskin 2015

share on:

Mukomuko, Jubi/Antara – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2015 kembali menolak bantuan beras untuk warga miskin atau raskin di daerah itu.

“Iya, raskin tahun ini masih tetap kami tolak,” kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, di Mukomuko, Sabtu (3/1).

Penolakan bantuan raskin tahun ini merupakan yang kesembilan kalinya dilakukan oleh kabupaten yang berada sejauh 270 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu.

Menurutnya, meskipun selama ini pemerintah setempat menolak bantuan raskin tersebut namun tidak ada keluhan dari warga yang disampaikan kepada bupati.

Ia mengatakan warga setempat pada umumnya mengeluhkan agar pemerintah setempat memperbaiki jaringan irigasi yang mengalami kerusakan di wilayahnya.

“Warga kami sekarang rajin bersawah. Yang warga butuhkan sekarang ini perbaikan jaringan irigasi agar air mengalir lancar ke sawah mereka,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa bupati lain berlomba-lomba minta jatah dan tambah bantuan raskin, sebaliknya daerah itu menolaknya. Semua itu karena dia ingin warganya bekerja.

Selain itu, lanjutnya, dirinya tidak mau pusing dengan berbagai permasalahan terkait dengan bantuan raskin ini.

Ia menjelaskan jangan sampai menjadi pemimpinan itu enak saja makan uang negara dan menggunakan fasilitas yang ada tetapi tidak mau berbuat untuk rakyat.

“Kebiasaan seperti ini yang harus kita berantas,” ujarnya lagi.*

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabupaten ini Tolak Raskin 2015