Bensin Eceran Masih Dijual dengan Harga Lama

share on:
Ilustrasi BBM (IST)
Ilustrasi BBM (IST)

Jayapura, Jubi – Meski Pemerintah sudah mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 Januari, masih banyak penjual bensin eceran yang menggunakan harga lama.

Abul Rouf, warga Koya, mengaku masih membeli harga bensin dengan harga lama. “Saya masih beli harga Rp 10 ribu per liter. Bahkan masih ada yang jual Rp 12 ribu per liter. Pemerintah harus gencar sosialisasikan bahwa harga BBM sudah turun,” ujarnya kepada Jubi, Sabtu (3/1).

Firman, mahasiswa Uncen, mengaku membeli bensin dengan harga Rp 12 ribu per liter. “Saya beli di depan Zipur Waena. Kata penjualnya menghabiskan stok lama, setelah beli lagi, baru akan dijual dengan harga baru,” katanya.

Rohman, penjual bensin eceran Entrop, mengaku dirinya masih menjual bensin dengan harga Rp 12 ribu per liter karena menghabiskan stok yang dibelinya sebelum harga turun pada 1 Januari yang lalu. “Saya tidak mungkin merugi Mas. Setelah saya belanja, nanti akan saya hitung lagi berapa harga ecerannya,” ujar Rohman saat ditanya berapa harga baru yang akan dipatok di kios bensinya untuk menyesuaikan harga pemerintah. (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bensin Eceran Masih Dijual dengan Harga Lama