Pemda Biak Numfor Diminta Aktifkan Dua Dermaga Eks Perusahaan Ikan

share on:
Dermaga Perusahan Ikan Multi di Kampung Samau Distrik Biak Kota
Dermaga Perusahan Ikan Multi di Kampung Samau Distrik Biak Kota. (Jubi – Marten Boseren)

Biak, Jubi – Pemerintah Daerah Biak Numfor, Papua diminta mengaktifkan dermaga eks Perusahan Ikan Multi dan BMJ di Kampung Samau, Distrik Biak Kota.

“Dua dermaga milik perusahaan itu terlantar dan tidak digunakan sejak dua perusahan ikan tidak beroperasi,” kata Kepala Kampung Samau, Frits Korwa ketika ditemui Jubi Senin (5/1) siang di kediamannya, Kampung Samau Distrik Biak Kota.

Untuk itu, Korwa meminta Pemda Biak Numfor untuk mengalihkan Kapal Motor Perintis Yapwairon dan beberapa kapal perintis lainnya yang selama ini bongkar muat di dermaga besar ke kedua dermaga itu.

Dengan mengalihkan Kapal Motor Yapwairon dan beberapa kapal motor perintis lainnya kedua dermaga ini, diharapkan kedua dermaga tersebut bisa bermaanfaat bagi Pemerintah Daerah Biak dan masyarakat Kampung Samau.

“Dari pada keduanya tidak digunakan sampai rusak, kan rugi,” ujar Frits Korwa.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Musyawarah Kampung Samau, Nimbrod Korwa mengatakan pihaknya berharap demikian difungsikannya dermaga tersebut, bisa memberikan lapangan kerja bagi masyarakat Kampung Samau.

“Maksudnya dengan adanya beberapa kapal perintis yang melakukan bongkar muat di dua dermaga tersebut kan bisa membantu masyarakat Kampung Samau yang tidak mempunyai pekerjaan bisa mendapat perkerjaan. Misalnya dengan berjualan makanan dan minuman bagi penumpang dan membuat usaha lainnya,”ujarnya. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemda Biak Numfor Diminta Aktifkan Dua Dermaga Eks Perusahaan Ikan