Pemprov DKI Pertimbangkan Jabatan yang Masih Kosong

share on:

 Jakarta, Jubi/Antara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih akan mempertimbangkan ribuan jabatan yang masih kosong, apakah akan diisi atau tidak. Pemprov DKI Jakarta melakukan pemangkasan dari 8.011 menjadi 6.511 jabatan.

Jumat (2/1) pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, secara resmi melantik 4.676 pejabat eselon, sehingga total jabatan yang masih kosong adalah 1.835 jabatan. “Masih ada beberapa jabatan yang kosong. Kita masih lihat dulu. Kalau ternyata tidak diperlukan, jabatan itu akan ditiadakan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), DKI Saefullah, di Jakarta, Senin (5/1).

Sejumlah pejabat yang dilantik Jumat lalu diantaranya Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, yang sebelumnya adalah Sekretaris DPRD DKI, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, yang sebelumnya adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Dinas Perumahan, Ika Lestari Aji, yang sebelumnya adalah Kepala Suku Dinas (Sudin) Perumahan Jakarta Utara.

Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya dijabat Lasro Marbun, kini ditempati Arie Budhiman, yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dijabat Purba Hutapea. Lasro Marbun ditunjuk menjadi Kepala Inspektorat Provinsi DKI. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov DKI Pertimbangkan Jabatan yang Masih Kosong