Pemda Biak Batasi Penjualan Miras Sampai Pukul 24.00 WIT

share on:
Bupati Biak Numfor, Thomas Alfa Edison Ondy
Pjs. Bupati Biak Numfor, Thomas Alfa Edison Ondy

Biak, Jubi – Permintaan masyarakat tentang pembatasan peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Biak Numfor, Papua ditindaklanjuti Bupati Biak Numfor. Rapat bersama Pemerintah Daerah Biak Numfor dan distributor dan penjual minuman keras di Kantor Bupati Biak, akhirnya dilaksanakan, Selasa (6/1).

Pjs. Bupati Biak, Thomas Alfa Edison Ondy, memimpin selaku pimpinan pada rapat yang digelar tersebut meminta kepada semua distributor dan penjual minuman keras di Biak untuk membatasi waktu penjualan minuman keras sampai pada pukul 24.00 WIT.

“Selebihnya tidak diperbolehkan. Bila ada distributor atau tempat penjualan yang menjual diatas jam yang telah disebutkan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya. Menurut Bupati hal tersebut dilakukan untuk menjawab permintaan sejumlah kalangan dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Biak Numfor tetap kondusif.

 Ditempat terpisah terkait pembatasan waktu penjualan minuman keras yang dilakukan Ketua Himpunan Pemandu Pariwisata Indonesia (HPPI), Rudolf Boy Ronsumbre memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah Biak Numfor karena telah mengambil langkah untuk menyelamatkan generasi bangsa yang ada di Biak dengan membatasi waktu penjualan minuman keras untuk saat ini dulu.

Namun ia tetap berharap kepada Pemerintah Daerah Biak Numfor membuat Peraturan Daerah dan membatasi peredaran minuman keras di Biak. Sebab saat ini yang dibatasi waktu penjualan minuman keres sementara jumlah jumlah minuman keras yang masuk dan beredar di Biak tidak dibatasi. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemda Biak Batasi Penjualan Miras Sampai Pukul 24.00 WIT