Peletakan Batu Pertama Pasar Youtefa, 22 Januari

share on:
Lokasi pasar youtefa baru yang akan dibangun diatasnya(Jubi/Sindung)
Lokasi pasar youtefa baru yang akan dibangun diatasnya(Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi/Antara – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, diagendakan 22 Januari 2015.
“Pemerintah kota akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Youtefa, 22 Januari nanti,” kata Benhur, di Kota Jayapura, Selasa (6/1).

Ia mengatakan, untuk kemantapan kesiapan pembangunan Pasar Youtefa itu, Pemerintah Kota Jayapura menggelar rapat koordinasi terpadu dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD) di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa siang.

Dalam rapat itu, pemerintah kota sepakat untuk mengagendakan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Youtefa pada 22 Januari.

Benhur yang pernah menjabat Kepala Distrik Abepura itu juga memastikan bahwa tidak ada masalah terkait lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan pasar.

Ia pun memastikan sudah membeli tanah yang dijadikan lokasi pembangunan Pasar Youtefa dari pemilik lahan yang sah.

“Untuk tanah yang akan digunakan, tidak ada masalah, kami sudah beli tanah pembangunan pasar,” ujarnya.

Lebih lanjut, manta Kepala Dinas Pendapatan Kota Jayapura itu mengatakan, lokasi pasar yang akan digunakan, tidak jauh dari lokasi Pasar Youtefa.

“Lokasinya dekat Vihara Arya Dharma, persis didepan lapangan tembak di jalan Abepura, Kota Jayapura,” ujarnya.

Dalam pembangunan pasar itu, katanya, Pemerintah Kota akan dibantu dana oleh Pemerintah Pusat.

“Awalnya kita sudah sediakan dana sekitar Rp7,5 miliar untuk pemetaan lahan dan mungkin hal-hal lain yang kita akan bangun,” ujarnya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peletakan Batu Pertama Pasar Youtefa, 22 Januari