Satpam Harus Mampu Mendukung Upaya Pemeliharaan Kamtibmas

share on:
Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama
Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama. (Jubi/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi- Kehadiran Satuan Pengaman (Satpam) diharapkan mampu mendukung upaya pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat terutama pada area tugasnya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personil, informasi serta keamanan teknis lain.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Satyatama saat membacakan sambutan Kapolri pada upacara peringatan HUT ke-34 Satpam yang berlangsung di Lapangan Polres Rabu (7/1).

Dijelaskan, dalam perjalanan selama ini, Satpam semakin berkembang ke arah kemajuan dari segi kuantitas. Dalam tahun 2014, jumlah Satpam telah diberikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat sebanyak 220.572 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika dilihat dari aspek kualitas, demikian Kapolri, berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi personil melalui pemberian pelatihan guna melakukan tindakan kepolisian terbatas, menjaga keselamatan serta memelihara keamanan lingkungan kerja, telah dijalankan dengan baik selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tidak terlepas dari peran serta segenap personil Satpam yang dengan kerja keras telah membantu Polri dalam melaksanakan berbagai tahapan Pemilu tahun 2014 lalu.

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Meruke, Iptu Richard Nainggolan menambahkan, selama ini, hubungan komunikasi dan kerjasama dengan Satpam berjalan sangat baik. Jika ada ivent besar yang diselenggarakan, Satpam Merauke juga dilibatkan secara langsung. (Frans L Kobun)

Tags:
Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Satpam Harus Mampu Mendukung Upaya Pemeliharaan Kamtibmas