Belum Semua PNS Biak Masuk Kantor Usai Libur Tahun Baru

share on:
Kabag Humas dan Protokoler Setda Biak,Papua, Estefina Kbarek
Kabag Humas dan Protokoler Setda Biak,Papua, Estefina Kbarek. (Jubi – Marten Boseren)

Biak, Jubi -Belum semua PNS Biak masuk kantor usai libur tahun baru. Semestinya, sejak 2 Januari lalu, semua PNS sudah bekerja seperti biasanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretarit Daerah Kabupaten Biak Numfor, Papua Estefina Kbarek memastikan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Biak Numfor, Papua baru akan masuk pada Senin, 12 Januari 2015.

Kata Estefina Kbarek hal itu dikarenakan kebanyakan pegawai negeri sipil (PNS) mengambil cuti kerja. Sekalian melaksanakan libur natal dan tahun baru bersama keluarga di kampung halaman mereka masing-masing. Mayoritas PNS Biak Numfor bukan orang asli Biak ataupun asli Papua.

Alasan lainnya, kemungkinan karena PNS  masih terbawa suasana natal dan tahun baru yang sangat mengesankan, sehingga sampai saat ini pun belum masuk kantor dan melaksanakan tugas mereka seperti biasa.

“Khusus untuk kita di bagian humas dan protokoler tidak pernah libur. Izin saja tidak bisa dan kita itu mirip dengan petugas rumah sakit yang saat siap saat harus siap untuk melayani pasien yang datang ke rumah sakit untuk berobat,”kata Estefina Kbarek ketika ditemui Jubi Jumat (10/1) siang di ruang kerjanya.

Ditempat terpisah salah seorang PNS Kantor Bupati Biak, Papua yang enggan menyebutkan namanya membernarkan bila saat ini belum semua PNS Biak Numfor masuk kantor dan bekerja seperti biasanya. Buktinya kantor bupati masih sepi dari pegawainya apalagi kantor-kantor yang lain. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Belum Semua PNS  Biak Masuk Kantor Usai Libur Tahun Baru