Bupati Maybrat Usulkan Wakil Bupati Kepada Gubernur

share on:

Manokwari, Jubi/Antara – Bupati Maybrat, Karel Murafer, SH MA mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya mengusulkan pengisian jabatan Wakil Bupati kepada Gubernur Papua Barat untuk dilanjutkan kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

 

“Sesuai peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor satu tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjelaskan bahwa apabila Wakil Bupati dilantik menjadi Bupati maka selama 15 hari setelah pelantikan itu harus mengusulkan pengisian jabatan Wakil Bupati,” kata Bupati Karel Murafer di Manokwari, Sabtu (10/1).

Bupati mengatakan, sebelum mengusulkan calon Wakil Bupati pihaknya akan melakukan pertemuan dengan partai pengusung dan sekertaris daerah itu guna membicarakan siapa yang layak diusulkan menjadi Wakil Bupati.

“Saat ini saya belum bisa menyampaikan siapa yang akan diusulkan menjadi Wakil Bupati karena saya harus melakukan pertemuan dengan partai pengusung dan sekertaris daerah,” katanya.

Ia mengatakan, siapa yang nantinya diusulkan menjadi Wakil Bupati adalah orang yang mampu menjalani hubungan kerja sama yang baik dengan Bupati, DPRD, dunia usaha dan masyarakat sehingga roda pemerintahan dapat berjalan aman dan lancar hingga akhir periode 2016.

Selain itu, figur yang diusulkan untuk menjadi Wakil Bupati nantinya adalah anak asli Kabupaten Maybrat yang mempunyai keinginan kuat untuk membangun daerah selama kurang lebih dua tahun masa jabatan.

Oleh sebab itu, kata Bupati, diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Maybrat agar mendukung Wakil Bupati anak asli Maybrat yang diusulkan nanti siapa pun orangnya.

“Kami juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Maybrat yang mendiami 268 Kampung dan 24 Distrrik (Kecamatan) agar mendukung saya menjalani roda pemerintahan hingga akhir jabatan 2016,” ujar Bupati. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Maybrat Usulkan Wakil Bupati Kepada Gubernur