Fokus Bisnis, PDAM Jayapura Perbaiki Layanan

share on:
Galian pipa PDAM yang dikerjakan (Jubi/Sindung)
Galian pipa PDAM yang dikerjakan (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Meski terkendala kapasitas produksi terbatas dan beberapa wilayah belum terlayani Pipa, namun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura akan terus membenahi pelayanan di Tahun 2015 ini.

“Fokus kita meningkatkan pelayanan 24 jam, sehingga kedepan pelayanan yang hanya 3 kali setiap minggu atau 2 kali seminggu dapat teraliri secara penuh, meski inipun tidak bisa tahun ini bisa tercapai. Tapi ini cita-cita dari PDAM, paling tidak 20 jam dulu atau 18 jam,” ujar Abdul M Petenongan kepada Jubi, Senin (12/1).

Iapun tak memungkiri jika PDAM kesulitan air. Namun balai besar wilayah sungai air Provinsi Papua membantu dengan jaringan air di Jaipuri dan pembelian air curah dari Ormu yang akan dilakukan PDAM kedepan untuk masyarakat adat.
“Kami harap wilayah selatan akan dilayani dari sungai Jaipuri dan utara akan dilayani dari Ormu. Inilah usaha-usaha yang akan kita tempuh untuk pemenuhan air kedepan,” ujar Petenongan.

Anton warga Entrop berharap agar PDAM bisa melayani suplai air yang lebih teratur ke masyarakat dan tidak ada lagi jadwal bergilir.
“Saya salut, karena PDAM sudah mengalir setiap malam hingga pagi,” ujar Anton. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Fokus Bisnis, PDAM Jayapura Perbaiki Layanan