Pemkab Intan Jaya Prioritaskan Tiga Aspek

share on:
Bupati Intan Jaya,Natalis Tabuni - Jubi/Arjuna
Bupati Intan Jaya,Natalis Tabuni – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Intan Jaya, Papua memprioritaskan tiga aspek dalam membangun wilayah itu. Selain pendidikan dan kesehatan, hal lain yang jadi prioritas adalah pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan.

“APBD selain digunakan belanja pegawai, akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur. Ini untuk membuka keterisolasian ke kabupaten yang aksesnya lebih muda misalnya Paniai,” kata Natalis Tabuni via teleponnya kepada Jubi beberapa hari lalu.

Menurutnya, jika akses darat sudah terbuka, akan memudahkan perekonomian di Intan Jaya. Katanya, kurang lebih 10 kilometer lagi, jalan trans Intan Jaya ke Paniai sudah bisa tembus. Namun pendidikan dan kesehatan juga tetap jadi prioritas, sesuai visi misi Intan Jaya pintar, sehat dan sejahtera.

“Memang akses informasi Intan Jaya susah. Akibatnya orang dari luar tak banyak tahu perkembangan di sana. Padahal kini kami berusaha membangun wilayah. Sekarang jalan dari kota ke distrik sudah terhubung. Tinggal dua distrik pemekaran saja yang jalannya sementara dirintis.salah satunya Distrik Ugimba,” ucapnya.

Kata Natalis, tak benar jika dikatakan selama ia memimpin wilayah itu tak ada pembangunan yang nampak. Kalau ada yang berpendapat seperti begitu lanjutnya, ia menilai itu adalah lawan politiknya.

“Lampu jalan dalam kota juga sudah menyala. Jadi kalau ada yang bilang tidak ada pembangunan dan lainnya, itu lawan politik saya yang masih mengutamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan masyarakat,” katanya.

Anggota DPR Papua asal Intan Jaya, Thomas Sondegau mengatakan, pemerintah setempat memang perlu membangun sarana di semua aspek guna menunjang pemerintah di wilayah itu. Apalagi kabupaten tersebut baru dimekarkan beberapa tahun lalu. (Arjuna Pademme)

Editor : Albert Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Intan Jaya Prioritaskan Tiga Aspek