59 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura Dilantik

share on:
wali Kota Jayapura Melantik 59 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jauyapura (Jubi/Arnold Belau)
wali Kota Jayapura Melantik 59 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jauyapura (Jubi/Arnold Belau)

Jayapura, Jubi – Wali kota Jayapura memutasikan beberapa pimpinan SKPD dan mengambil sumpah/janji dan melantik 59 pejabat struktural esalon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kota Jayapura.

Wali Kota menyampaika pergeseran seorang PNS dalam satu jabatan sering disebut dengan mutasi atau rolling pejabat adalah satu proses yang lazim di lakukan. Mutasi atau roling pejabat tentu dilakukan melalui suatu mekanisme dan proses panjang yang diawali dari evaluasi dan penilaian kinerja seorang pejabat.

“Kepada para pejabat lama, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja kerasnya selama menduduki jabatan yang dipercayakan,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, Kamis (15/1) di kantor Wali Kota Jayapura.

“Dan pejabat yang baru saja dilantik maupun pejabat yang saat ini menduduki jabatan, saya minta tingkatkan disiplin, loyalitas tugas dan kinerja karena saya akan melakukan efaluasi dan penilaian terus menerus, sehingga kapan saja bisa dimutasi, manakala menunjukan disiplin karir dan kinerja yang buruk,” Tambahnya.

Sementara itu, Frans Pekey, mantan kepala BKD Kota Jayapura yang baru saja dilantik menjadi Asisten tiga setda Kota Jayapura, kepada Jubi mengatakan,  bahwa sesungguhnya penempatan itu merupakan sebuah kepercayaan. Maka kepercayaan itu harus diwujudnyatakan dalam pengabdian dan pelayanan pada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi pada masing-masing bidang.

“Maka itu itu tidak ada pilihan lain selain melaksanakan tugas, disiplin dalam mengemban tugas serta tunjukkan kinerja yang optimal,” kata Pekey saat ditemui Jubi di ruang kerjanya.

Dalam pelantikanini pejabat yang diberhentikan sebanyak 9 orang, pejabat eselon II B sebanyak 14 orang, pejabat eselon III A sebanyak 3 orang, pejabat eselon III B sebanyak 10 orang, pejabat eselon IV A 28 orang, pejabat eselon Iv B 2 orang, Kepala sekolah sebanyak 1 orang dan pengawas sekolah sebanyak 1 orang. (Arnold Belau)

 

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  59 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura Dilantik