Disiplin Pegawai Perlu Ditingkatkan

share on:
Asisten III Papua, Rosina Upessy (kanan) Saat Berbincang Dengan Kepala BPKAD , Benyamin Arisoy. Jubi-Alex
Asisten III Papua, Rosina Upessy (kanan) Saat Berbincang Dengan Kepala BPKAD , Benyamin Arisoy. Jubi-Alex

Jayapura, Jubi – Asisten III bidang Umum Papua, Rosina Upessy menyatakan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua perlu ditingkatkan. Hal tersebut dikarenakan pasca libur Natal dan Tahun Baru tingkat kehadiran pegawai masih kurang.

“Soal disiplin pegawai memang masih sangat kurang, mungkin karena ada yang memang mau memanfaatkan waktu istirahat, libur atau cuti selama Natal dan Tahun Baru, sehingga belum masuk sampai dengan saat ini,” kata Rosina Upessy kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Jumat (16/1).

Sementara soal pegawai yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas, tegas Upessy, akan ada tindakan tegas dari masing-masing kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

“Ketegasan ini sudah disampaikan oleh pak sekda saat apel, dimana para pegawai sudah diperingati secara tegas untuk tidak seperti itu karena sanksi akan diberikan lebih tegas,” katanya.

Menanggapi itu, Upessy berharap tahun ini ada perubahan disiplin dikalangan pegawai yang ada dilingkup pemerintah provinsi Papua.

“Kita harus bisa mengalahkan cara yang tidak disiplin menjadi disiplin yang baik dan benar, supaya kita punya kegiatan dan pekerjaan bisa lancar,” kata Upessy.

Sebelumnya. Asisten II bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Elia Loupatty mengatakan tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua baru mencapai 50 persen, banyak pegawai yang masih bolos dan tidak masuk kerja, pasca libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya rasa baik untuk mengawali tahun ini dengan semangat baru. Saya juga berharap bagi pegawai yang belum hadir supaya tetap hadir untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing yang sudah dipercayakan pemerintah,” kata Elia Loupatty kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Senin (5/1). (Alexander Loen)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disiplin Pegawai Perlu Ditingkatkan