Masih Ada SKPD Tak Jalankan Perda

share on:
Juru Bicara Gubernur Papua, Lamadi de Lamato. Jubi-Alex
Juru Bicara Gubernur Papua, Lamadi de Lamato. Jubi-Alex

Jayapura, Jubi – Menurut Juru Bicara Gubernur Papua, Lamadi de Lamato sampai saat ini masih ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tak jalankan Peraturan Daerah (Perda).

Misalkan Peraturan Daerah Provinsi Papua No.11 tahun 2013 tentang organisasi dan tata kerja Sekretariat Daerah dari Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua.

Kemudian Peraturan Daerah No.12 tahun 2013 tentang organisasi dan tata kerja Dinas Provinsi Papua. Lalu No.13 tahun 2013 tentang organisasi dan tata kerja Inspektorat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Lembaga Teknis dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua.

“Gubernur beberapa kali menekankan agar ini betul-betul diperhatikan, karena disinyalir pada beberapa SKPD yang ada di Papua yang katanya sudah kelebihan pegawai. Mestinya harus diatur. Karena ada beberapa bidang yang tumpang tindih kerjanya dan juga ada temuan katanya di Papua satu bidang bisa dikerjakan sampaikan 10 orang,” kata Lamadi de Lamato kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Senin (19/1).

Menanggapi itu, ujar Lamadi, sesuai dengan instruksi Gubernur Lukas Enembe, pejabat yang anggarannya tidak terserap sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan sudah pasti akan diganti. “Pak gubernur tau siapa-siapa yang bekerja dengan serius dan siapa yang tidak,” katanya.

Saat disinggung apakah dirinya sudah mendapat bocoran mengenai SKPD mana saja yang tidak melaksanakan instruksi gubernur. Lamadi mengaku tidak mengetahuinya. “Saya juga tidak tau dan itu menjadi rahasia gubernur sendiri,” kata Lamadi.

Sebelumnya. Asisten III bidang Umum, Rosina Upessy mengatakan pengembangan karier tidak dilakukan semata-semata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan lebih diutamakan untuk kepentingan dinas guna melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja serta menjamin terselenggaranya tugas pokok dan fungsi dalam SKPD. (Alexander Loen)

Tags:
Editor : Albert Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masih Ada SKPD Tak Jalankan Perda