Harga Elpiji 12 KG di Jayapura Rp 260 ribu/tabung

share on:
Ilustrasi Tabung Gas Elpiji 12 Kg (warna biru) (Jubi/Indrayadi TH)
Ilustrasi Tabung Gas Elpiji 12 Kg (warna biru) (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, Jubi – Penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada jenis Solar dan Premium menyisakan kerugian bagi agen elpiji 12 Kg yang ada di Kota Jayapura. Pasalnya, harga elpiji 12 Kg di Kota Jayapura yang sebelumnya di jual Rp 265.000/tabung 12 kg kini dijual Rp 260.000/tabung 12 kg.

“Sekarang elpiji tabung 12 kg kita jual Rp 260.000 per tabung isi 12 kg,” ujar Richard, pengawas PT Tanjung Torea, penyalur resmi tabung elpiji PT Pertamina kepada Jubi, Senin (19/1) siang.

Meski diakui rugi, kata Richard, inilah keputusan yang harus diterima dalam bisnis.
“Ada kalanya untung dan rugi,” katanya.

Junior Officer External Relation PT Pertamina Marketing Operasional Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan pihaknya tidak memberikan kompensasi terhadap para agen yang ada.
“Perbedaan harga itu memang bukan ditanggung Pertamina akan tetapi langsung dianggap rugi agen. Ini murni bisnis, kalo elpiji kan adalah barang non subsidi,” kata Nikho.

Sementara itu, Dewi ibu rumah tangga, tidak ambil pusing sebab harga elpiji 12 kg tetap dibelinya dengan harga Rp 310 ribu/tabung 12 kg di dekat rumahnya.
“Kemarin baru Rp 310 ribu, jadi ya sudahlah,” ujarnya.

Lain halnya bagi Yassin, warga Entrop yang mengaku penurunan harga Elpiji yang tidak signifikan membuatnya pasrah.
“Seharusnya ini bisa lebih murah lagi jika ada rencana yang telah digemborkan di media beberapa waktu lalu. Pertamina akan bangun storage elpiji ini terwujud sehingga tidak ada lagi permainan harga,” ujarnya. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Harga Elpiji 12 KG di Jayapura Rp 260 ribu/tabung