Kepala Sekolah SD Inpres Wenami Akan Diganti

share on:
Anak-anak sekolah SDN Inpres kampung Wenami, Kampung Sima, distrik Yaur, Nabire (http://papalesmengabarkan.blogspot.com)
Anak-anak sekolah SDN Inpres kampung Wenami, Kampung Sima, distrik Yaur, Nabire (http://papalesmengabarkan.blogspot.com)

Jayapura, Jubi – Kepala bidang Sekolah Dasar dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Papua, Saverinus Ukago mengatakan dalam waktu dekat kepala sekolah SD Negeri Inpres Wenami, kampung Sima angkat diganti.

“Iya itu benar. Tahun lalu memang kegiatan belajar mengajar sempat tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Tetapi sekarang sudah berjalan. Kami akan menggantikan kepala sekolah yang baru dalam waktu dekat,” kata Saverinus Ukago kepada Jubi melalui telepon dari Nabire, Senin (19/1/2015).

Sementara itu, salah satu warga Kampung Sima yang tak mau disebutkan namanya kepada Jubi mengatakan, selama tahun 2014 tidak ada kegiatan belajar yang berjalan. Karena kepala sekolah tidak pernah berada di kampung Sima.

“Anak-anak di Kampung Sima tidak pernah belajar. Pada hal gedung sekolahnya ada. Lalu guru-guru juga ada. Persoalannya, kepala sekolah tidak pernah di tempat. Lalu kesejahteraan guru di SD Inpres Wenami juga tidak pernah diperhatikan,” katanya.

Selain itu, salah satu guru honorer yang sudah lima tahun mengajar di SDN Inpres Wenami, Kampung Sima saat dihubungi Jubi juga membenarkan, keterangan warga kampung.

“Benar, tahun 2014, aktivitas belajar mengajar di SD Inpres Wenami tidak berjalan baik seperti yang kami inginkan. Karena kepala sekolah tidak pernah ada di tempat. Kalaupun kepala sekolah datang, itu pun hanya untuk ajak warga minum minuman keras,” katanya. (Arnold Belau)

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepala Sekolah SD Inpres Wenami Akan Diganti