Pembangunan Jembatan Sarmay Bawah Mencapai 20 Persen

share on:
pembangunan jembatan di kampung sarmay bawah. Jubi/ Engelberth Wally
pembangunan jembatan di kampung sarmay bawah. Jubi/ Engelberth Wally

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura, berkomitmen tetap mensupport pembangunan jembatan Sarmay bawah dalam bentuk pendanaan.

“Seperti yang telah di instruksi oleh pimpinan kami untuk melaksanakan tugas pembenahan sarana infrastruktur jembatan di kampung Sarmay Bawah, Distrik Namblong Kabupaten Jayapura, maka dengan kekuatan 40 personil anggota TNI AD, masing – masing 30 anggota dari Denzipur 10 Jayapura dan 10 dari Koramil Distrik Namblong maka pekerjaan kami selama beberapa hari ini telah mencapai angka 20 persen,” ujar Letnan Adiyaksa selaku Komandan Pleton (Danton) Denzipur X Jayapura kepada Jubi di Kampung Sarmai bawah, Senin, 19/01/2015.

Adiyaksa menjelaskan, pekerjaan yang mencapai 20% ini meliputi pembangunan pilar – pilar jembatan di tepi sungai sebagai rangka jembatan dan di perkirakan dalam seminggu pekerjaan pembangunan badan jembatan sudah bisa selesai,” jelasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Bupati Jayapura Roberth Jonso yang datang untuk memastikan pekerjaan tersebut menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura tetap memberikan suport dalam bentuk dana yang telah dipersiapkan pada pos dana penanggulangan bencana daerah.
“Kita berharap dalam waktu dekat ini pekerjaan pembangunan jembatan ini bisa terselesaikan sehingga aktifitas masyarakat akan kembali normal lagi seperti semula. Selain itu kami juga berharap masyarakat di kampung ini agar lebih giat juga berpartisipasi dalm membangun sarana umum ini,” lanjutnya.

Mantan Kapores Jayapura dan Jayawijaya ini selain mengunjungi pembangunan jembatan di kampung Sarmay Bawah, juga mengunjungi pembangunan Jembatan di Kampung Nimbokrang. Diman jembatan yang biasa di gunakan sebagai tempat penyeberangan oleh Siswa/i SMU Yapis Nimbokrang ambruk akibat banjir pada 10 Januari lalu dan saat ini sedang diperbaiki oleh warga setempat. (Engelberth Wally)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Jembatan Sarmay Bawah Mencapai 20 Persen