Pemprov Papua Berupaya Pertahankan Opini WDP

share on:
Sekda Papua, Hery Dosinaen. (Jubi/Alex)
Sekda Papua, Hery Dosinaen. (Jubi/Alex)

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus berupaya mempertahankan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Betul sekali, kami berusaha paling minimal mempertahankan opini WDP, kami menyadari empat tahun berturut-turut opini untuk pihak provinsi selalu disclaimer dan baru 2014 kemarin dapat opini WDP,” kata Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Selasa (20/1).

Agar keinginan tersebut terwujud, ujar Dosinaen, pihaknya terus menata sistem administrasi keuangan. Selain itu menertibkan asset-asset.

“Asset juga merupakan indikator kuat untuk menentukan opini. Jadi kami bukan hanya penyelenggaraan administrasi keuangan berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku tetapi assetpun merupakan bagian tidak terabaikan dan posisinya sangat penting menentukan opini dari auditor,” katanya.

Sebelumnya. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan dengan adanya penilaian WDP dari BPK, merupakan langkah awal yang baik. Oleh karena itu, paling tidak dipertahankan atau naik kelas yang lebih baik lagi.

“Ini yang harus kami kerjakan sekarang, karena langkah awal kepemimpinan saya dan Klemen Tinal, kami sudah mendapat penilaian WDP dari BPK. Ini harus dipertahankan ataupun kita harus naik kelas ke WTP,” kata Enembe. (Alexander Loen)

Editor : Albert Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Berupaya Pertahankan Opini WDP