TPA Koya Koso Direncanakan Rampung Januari 2015

share on:
Jacobus Itaar, Plt. Dinas Kebersihan dan Pemakaman kota Jayapura (Jubi/Arnold Belau)
Jacobus Itaar, Plt. Dinas Kebersihan dan Pemakaman kota Jayapura (Jubi/Arnold Belau)

Jayapura, Jubi – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang dibangun pemerintah Kota Jayapura di Koya Koso direncanakana akan rampung pada bulan Januari 2015. Jika TPA sudah selesai  bisa digunakan segera.

Dikatakan, pengoperasionalan TPA Koya Koso dalam penilaian satu (P1) menjadi tanda tanya. Dan kebersihan sudah oke dan nilainya maksimal. Tetapi kalau masih menggunakan TPA berbasis pendamping ada kemungkinan tidak diikutkan.

“Tetapi ada kabar baik sekarang bahwa daerah-daerah yang sudah berupaya untuk membangun TPA controlenvil itu diikutkan dalam penilaian dua (P2). Buktinya harus disertakan dalam penilaian P2 pada April atau Mei 2015,” kata Nofdi J Ramping kepada wartawan usai lepas sambut jabatan kepala dinas di lingkungan DKP kota Jayapura, Jumat (16/01/2014) lalu.

Oleh karena itu dirinya berharap, tugas yang ditinggalkan oleh kepala dinas lama ini bisa dijalankan dengan maksimal dan efektif oleh kepala dinas yang baru agar semua berjalan dan menncapai hasil yang optimal.

Karena TPA Koya Kosso rencananya akan selesai bulan ini. Kalau itu sudah rampung kita akan membuang sampah di sana. Karena operasional di sana itu teknisnya ada pada kepala dinas yang baru,” katanya.

Sementara itu, Jacobus Itaar, Sekertaris DKP yang diangkat menjadi Plt. Kepala DKP Kota Jayapura bersama beberapa pejabat lainnya beberapa waktu lalu ini mengatakan, dirinya siap melanjutkan semua program kerja yang ditinggalkan oleh pejabat yang lama.

“Semua program-program baik yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan di DKP yang harus diselesaikan banyak, maka akan kita tuntaskan pada tahun 2015 ini,” kata Itaar. (Arnold Belau)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TPA Koya Koso Direncanakan Rampung  Januari 2015