Pemain Persiwa Memilih Cari Tim Lain

share on:
Ricardo Merani yang memilih bergabung dengan Perseru Serui di ISL musim 2015. Jubi/Islami
Ricardo Merani yang memilih bergabung dengan Perseru Serui di ISL musim 2015. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Usai dipastikan tidak lolos verifikasi dari Badan Liga Indonesia dan tidak berhak tampil di Indonesia Super League (ISL) tahun 2015, seluruh pemain Persiwa Wamena memilih untuk mencari klub lain. Bukan hanya itu, tim berjuluk “Badai Dari Pegunungan” itu tidak ada sama sekali menjalani kompetisi di musim ini, setelah belum mendapat keputusan apakah akan bermain di divisi utama atau di kompetisi mana karena masalah finansial tim yang dianggap lemah.

Usai mengetahui tidak dapat berlaga di ISL musim ini, satu per satu pemain “mencari jalan masing-masing” di tim-tim yang membutuhkan tenaga mereka. Baik itu tim asal Papua maupun luar Papua.

Seperti dua pemain asing mereka, Sengbah Kennedy dan You Rudy yang memilih gabung bersama Arema Cronus. Septinus Alua, Fransiskus Mumpo dan Ricardo Merani gabung bersama Perseru Serui di musim depan.

Meski begitu, masih ada pemain yang tetap bertahan di Wamena sambil mencari dan “melobi” tim-tim lain di luar Wamena. Seperti halnya kapten tim Persiwa, Pieter Rumaropen, Yohanis Kabagaimu dan Joy Aroy kini masih berada di Wamena.
“Di Wamena yang masih tinggal ada sekitar empat pemain, semua pemain sudah bergabung dengan tim lain,” kata Pieter Rumaropen kepada Jubi di gedung DPRD Jayawijaya, Selasa (20/1/2015).

Menurut Pieter Rumaropen, seluruh pemain mengaku kecewa atas keputusan BLI dan juga nasib Persiwa Wamena usai memastikan lolos ISL namun pada akhirnya tak dapat berlaga di kompetisi tertinggi di tanah air tersebut. Meskipun begitu, Pieter sangat menghargai sikap yang diambil managemen tim. Namun pemain tetap harus bermain, dan itulah yang telah dipilih kebanyakan pemain.

Sementara itu gelandang Persiwa lainya, Ricardo Merani menambahkan bahwa dirinya memang telah bergabung dengan Perseru Serui di musin 2015 ini, namun baru akan bergabung dengan tim usai hasil operasinya sembuh total.
“Saya baru jalani operasi, kalau sudah kering jahitanya maka saya baru bergabung,” kata Erick sapaan Ricardo.

Disisi lain ketua umum Persiwa, Jhon R Banua yang coba dikonfirmasi soal kondisi tim saat ini memilih tidak berkomentar dan menghindar dari wartawan ketika ditemui usai pelantikan DPRD Jayawijaya. (Islami)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemain Persiwa Memilih Cari Tim Lain