Rifai Darus Layak menjadi Ketua DPP KNPI

share on:

Ambon, Jubi/Antara – Ketua DPD KNPI Papua periode 2006-2009 Muhammad Rifai Darus layak mencalonkan diri menjadi calon Ketua DPP KNPI pada musyawarah nasional (Munas) KNPI di Jayapura, Papua, 11-12 Februari 2015.

Tokoh Pemuda Maluku Zahruddin Latuconsina di Ambon, Rabu (21/1), mengatakan figur Rifai Darus tidak diragukan kapasitasnya karena merupakan “orang dalam” DPP KNPI sehingga sudah tahu mekanisme di induk organisasi pemuda tersebut.

“Saya pernah bekerja sama dengan Muhammad Rifai saat yang bersangkutan menjadi Wakil Ketua Umum DPP KNPI, sehingga tahu kapasitasnya,” kata Zahruddin.

Mantan Ketua DPD KNPI Maluku itu merujuk kapasitas Muhammad Rifai Darus yang profesional sehingga dipercaya menjadi Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua. Selain itu, ia juga pernah menjabat Direktur Eksekutif Papua Coruption Watch (PCW), pengurus Majelis Muslim Papua/Lakpesdam NU.

Karena itu, Zahruddin memandang perlu mengarahkan komponen pemuda di Maluku untuk mendukung Muhammad Rifai yang kelahiran Ambon pada 8 Juni 1976 menjadi Ketua DPP KNPI.

“Jangan ragukan kapasitas Muhammad Rifai yang turut berkontribusi untuk penyelenggaraan pertemuan pemuda dunia untuk perdamaian dan harmoni di Ambon pada 30 September – 2 Oktober 2011,” ujarnya.

Dia menilai, saatnya DPP KNPI dipimpin oleh figur dari Indonesia timur agar menunjukkan bahwa Tanah Air miliki kualitas SDM yang tidak diragukan profesionalismenya.

“Muhammad Rifai telah menorehkan prestasi tersebut, baik di organisasi pemuda maupun politik dengan menempati sejumlah formasi strategis yang tidak diragukan sebagai salah seorang kandidat Ketua Umum DPP KNPI,” kata Zahruddin Latuconsina. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rifai Darus Layak menjadi Ketua DPP KNPI