Walikota Saipan Minta Sebagian Pajak Hunian Hotel

share on:
Hotel Nikko, salah satu hotel di Saipan. (aroundsaipan.blogspot.com)
Hotel Nikko, salah satu hotel di Saipan. (aroundsaipan.blogspot.com)

Jayapura, Jubi – Walikota Saipan, David Apatang, menyerukan Legislatif untuk meloloskan aturan yang akan memungkinkan kantornya mendapatkan sebagian dari pajak hunian Hotel.

Penasehat Khusus Walikota, Henry Hofschneider, seperti dilaporkan Radio New Zealand mengatakan House Bill 18-155 yang diperkenalkan oleh Perwakilan Larry Deleon Guerrero masih tertunda di komite DPR  House Ways dan Means Committee.

Berdasarkan tagihan, kantor walikota akan mendapatkan satu persen. Atau tidak melebihi $ 60.000 dolar amerika dari pengumpulan pajak hunian hotel.

Hofschneider mengatakan kantor walikota telah memperbaiki jalan dan mempercantik daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Hofschneider melanjutkan, pendanaan mereka didapatkan dari koleksi pajak hunian yang akan digunakan untuk layanan tersebut.

Laporan Marianas Variety mengatakan, kantor walikota akan bekerja sama dengan Authority Pengunjung Marianas terhadap perbaikan jalan dan program kecantikan, yang akan bermanfaat bagi semua orang termasuk hotel.

“Jalan yang sering digunakan oleh wisatawan dan dipelihara oleh kantor walikota mesti menjamin keselamatan semua orang,” kata  Hofschneider seperti dikutip Radio New Zealand, Rabu (21/1). (Yuliana Lantipo)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Walikota Saipan Minta Sebagian Pajak Hunian Hotel