Pemkot Jayapura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Youtefa

share on:
Tommy Mano, Wali Kota Jayapura didampingi Nur Alam, wakil wali kota Jayapura, meletakkan batu pertama pembangunan pasar Youtefa, 22/1/2015. Jubi/Arnold Belau
Tommy Mano, Wali Kota Jayapura didampingi Nur Alam, wakil wali kota Jayapura, meletakkan batu pertama pembangunan pasar Youtefa, 22/1/2015. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Bertempat di Jln. Baru Otonom tembus pasar Youtefa atau tepatnya di depan lapangan tembak, Kamis (22/01/2015) pemerintah Kota Jayapura telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar sentral Youtefa.

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Jayapura, Tommy Mano, kepada wartawan mengatakan pada tahun 2015 pemerintah kota akan mengerjakan tiga proyek besar. Yakni, pembangunan pasar Yotefa yang sudah dilakukan peletakan baru pertama, jembatan Hamadi – Holtekam dan jembatan di kampung Moso yang pengerjaannya sudah mencapai 80%.

Dalam sambutannya, Mano juga mengatakan pembangunan Pasar Yotefa ini akan dibangun diatas lahan seluas 10 hektar. Dan lokasi yang akan dibangun pasar ini diputuskan oleh pemerintah kota setelah melakukan berbagai kajian. Baik oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) maupun Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Saya harapkan ada koordinasi kerja yang baik antara dinas PU dan dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindangkop) Kota Jayapura yang akan menangani pasar ini. Juga saya minta ada kajian-kajian yang professional di tempat ini sesuai dengan tugas masing-masing baik dari PU maupun dari BLH untuk melakukan kajian-kajian tentang lokasi yang akan dibangun pasar Youtefa ini,” katanya.

Sehingga tidak menimbulkan dampak yang akan mengganggu berdirinya pasar Youtefa. Pasar ini akan dijadikan pasar yang modern, bagus dan baik yang bisa menampung semua penghuni pasar Youtefa itu di tempat ini.

Sementara itu, Nofdi J Rampi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jayapura mengatakan, pembangunan pasar Youtefa ini merupakan salah satu program strategis dari pemerintah Kota Jayapura yang akan mulai dibangun pada tahun 2015.
“Pasar Youtefa akan dibangun diatas tanah seluas sepuluh hektar dengan notasi : pasar induk, pasar ikan dan daging, pasar sayur dan buah-buahan, pasar mama-mama, pasar sembako dan terminal,” katanya. (Arnold Belau)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Youtefa