Arisan Emas Pegadaian Diminati Masyarakat

share on:

Manado, Jubi/Antara – Arisan emas yang dikeluarkan oleh Pegadaian ternyata sangat diminati masyarakat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. “Peningkatan tersebut, terlihat dari jumlah kelompok yang terus meningkat dari waktu ke waktu,” kata Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado Marshall Aritonang di Manado, Jumat (23/1).

Marshall mengatakan arisan emas ini ternyata banyak diminati masyarakat, baik instansi pemerintahan maupun pegawai swasta, yang saat ini sudah mencapai 50 kelompok.

“Dengan mengikuti program ini, peserta arisan tidak perlu bingung dalam menentukan siapa yang meraih pertama dan mendapat terakhir emas arisan tersebut,” katanya.

Yang ikut arisan emas tersebut, dengan syarat minimal peserta arisan sebanyak enam orang, pegadaian akan menyiapkan emas mulia sebanyak jumlah anggota arisan yang mendaftar program.

Maka total emas ini akan disiapkan dan ditentukan harganya sesuai waktu akad atau perjanjian antara peserta program dengan Pegadaian.

Setelah kesepakatan disetujui, maka emas mulia akan diserahkan kepada peserta yang mendapatkan giliran pertama sampai terakhir, setiap bulannya satu keping. Ukuran emas paling kecil yang bisa dipilih dalam program ini adalah emas batangan berat 1 gram.

“Dengan menggunakan produk dan layanan pegadaian mulia arisan emas, kini kelompok arisan tidak akan pusing lagi menghadapi perubahan harga emas setiap giliran arisan. Karena seluruh emasnya sudah dibeli di awal namun disimpan oleh pegadaian, dan kelompok arisan tinggal menebusnya setiap bulan untuk diberikan kepada pemenang arisan di bulan berjalan,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihak pegadaian terus melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga masyarakat akan semakin mengerti bahwa dengan berinvestasi emas, akan banyak kemudahan dan keuntungan. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Arisan Emas Pegadaian Diminati Masyarakat