Tunggakan PLN Mimika Capai Rp 6 Miliar

share on:
Logo PLN (IST)
Logo PLN (IST)

Timika, Jubi  – Hingga  hari ini tunggakan listrik PLN pasca bayar sebesar Rp 6.072.247.796.  Demikian yang diutarakan  Manager PLN  (Persero) Rayon Timika,  Harlin Panggabean, Jumat (23/1).

“Inikan rekening berjalan pada tanggal  2 Januari  2015. Rekening  terbit  sekitar Rp  11 miliar lebih tunggakan, dan sampai hari ini sudah dilakukan pembayaran jadi sisa Rp 6 miliar lebih,” ujarnya.

Harlin mengatakan, besarnya tunggakan yang sudah mencapai Rp 6 miliar lebih ini, membuat pihaknya akan terus melakukan pemutusan jaringan listrik kepada para penunggak listrik di Mimika.

Selama ini pihaknya selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada  pelanggan baik secara langsung maupun lewat media berupa spanduk.

“Kesadaran masyarakat dalam membayar rekening listrik masih sangat kurang,  kita berharap ke depan untuk masyarakat ingat kewajiban membayar rekening listrik, supaya uang itu bisa kita putar untuk pembelian solar, dan pemeliharaan, supaya listriknya  ini bisa terus menyala, karena kalau itu tidak terlaksana listriknya  pasti akan  mati,” terangnya.

Ia menghimbau  kepada masyarakat agar memperhatikan juga pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel listrik agar dirapikan. “Masyarakat juga bisa mengiizinkan penebangan karena ini jugakan untuk kepentingan orang banyak,” tandasnya.  (Eveerth Joumilena)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tunggakan  PLN Mimika Capai Rp 6 Miliar