Karyawan Kontraktor Freeport Tewas Ditabrak Truk Freeport

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Suardi Ilyas, karyawan kontraktor Panca Duta, Minggu (25/1) sekitar pukul 07.42 WIT meninggal di RS Tembagapura, akibat luka yang dideritanya setelah ditabrak truk di Mill 74, kawasan operasional PT.Freeport di Tembagapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige, Minggu (25/1), mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi Sabtu (24/1) sekitar puku 13.30 WIT di Engros Yard Mill 74.

Korban ditabrak truk UTE Getman Boom UG dengan no lambung 730178 yang dikemudikan Jouce Mentang. Menurut dia, korban sempat dirawat di RS Tembagapura dan dijadwalkan dievakuasi ke Jakarta, namun Minggu pagi nyawanya tidak tertolong.

Saat ini polisi sudah memeriksa saksi yakni Eko Febri Susilo yang juga rekan korban.Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke kampung halamannya di Sulsel.

Kabid Humas Polda Papua mengaku, selain kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu karyawan sub kontraktor PT.Freeport, Minggu (25/1) juga terjadi kecelakaan lalu lintas, namun di areal yang berbeda yakni di mill 73. Kecelakaan tunggal yang terjadi yakni truk pick up dengan no lambung 01-9010 menabrak tanggul dan terguling.

Kendaraan yang dikemudikan I Gede Christina Hadinatha, dengan penumpang Darwis Rahim dilaporkan mengalami luka memar. Pengemudi mobil naas yakni I Gede Christina yang mengalami luka memar, kata Kombes Patrige, juga dites alkohol.

Namun dari hasil tes supir naas itu dinyatakan negatif, kata Kombes Patrige. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Karyawan Kontraktor Freeport Tewas Ditabrak Truk Freeport