Masyarakat Yang Belum Terima KTP- El Diimbau Lapor ke Dispendukcapil

share on:
Pelayanan Dispendukcapila Kota Jayapura (jubi/Sindung)
Pelayanan Dispendukcapila Kota Jayapura (jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Masyarakat Kota Jayapura yang belum menerima kartu tanda penduduk elektronik (KTP- El) hingga akhir pekan ketiga Januari diimbau untuk segera melaporkan diri ke Dispendukcapil.

Kadispendukcapil Kota Jayapura, Merlan Uloli mengatakan Jakarta tidak mengirimkan kekurangan KTP- El, oleh sebab itu bagi masyarakat yang belum menerima KTP-El untuk segera melapor agar KTP-El nya dapat dicetak oleh Dispendukcapil Kota Jayapura.
“Kita akan cetak langsung KTP-El nya, tunggu 5 menit saja,” ujar Merlan kepada Jubi di ruang kerjanya, Senin (26/1).

Ia sangat menyayangkan perilaku beberapa warga kota Jayapura yang menginginkan KTP mereka cepat selesai sehingga tidak mau antri. Ada juga yang menitipkan pengurusan dokumen sehingga hal ini membuat masyarakat menilai pelayanan yang diberikan cukup lama.
“Ketika orang membutuhkan dokumen secara buru-buru, 2 hari terasa lama bahkan tiap hari saya tanda tangan dokumen kependudukan,” ujarnya.

Meski diakuinya juga pelayanan yang diberikan Dispendukcapil Kota Jayapura sudah semaksimal mungkin, namun bagi masyarakat masih dinilai jauh panggang dari api.
“Banyak keterbatasan kita tapi tetap kita lakukan perubahan yang ada dengan masyarakat, dan staff demi peningkatan kinerja pelayanan,” ujarnya.

Berdasarkan data jumlah penduduk Kota Jayapura yang mencapai 491.870, warga wajib KTP sejumlah 337.008 jiwa.
Kevin, seorang warga Ardipura mengaku belum menerima KTP-El nya hingga saat ini.
“Sejak 2 tahun lalu perekaman hingga sekarang, saya dan istri belum terima dan kami pun telah mengecek ke kelurahan tetapi tak mendapatkan dokumen kependudukan tersebut,” ujar Kevin. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Yang Belum Terima KTP- El Diimbau Lapor ke Dispendukcapil