PDI Perjuangan Apresiasi Pembentukan Tim Independen

share on:

Jakarta, Jubi/Antara – Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan partainya mengapresiasi pembentukan tim independen oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengatasi persoalan kekisruhan antara KPK dan Polri.

“Langkah presiden membentuk tim independen perlu kita apresiasi dan mudah-mudahan jalan keluar terhadap persoalan yang kami anggap kontraproduktif,” kata Pramono di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (26/1).

Pramono mengatakan bahwa persoalan kontraproduktif itu menyedot energi bangsa Indonesia terkait dengan persengketaan yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik. Partainya meyakini pembentukan tim tersebut perlu dibentuk dengan segera dan harus dipilih orang-orang yang tidak terlibat dalam persoalan konflik tersebut.
“Dalam beberapa hari ini di internal PDI Perjuangan mendiskusikan supaya ada jalan keluar terhadap persoalan tersebut sehingga diperlukan orang yang kredibel dan tidak terlibat dalam kekisruhan tersebut,” ujarnya.

Pramono berpandangan bahwa persoalan hukum jangan dicampuri persoalan politik sehingga Presiden harus mengedepankan aspek hukum. Ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak boleh melakukan intervensi hukum dan Presiden harus menghormati hukum.
“Presiden harus mengedepankan aspek hukum sehingga apa yang terjadi di KPK dan Polri segera selesai agar tidak menjadi panggung buat siapa pun,” katanya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PDI Perjuangan Apresiasi Pembentukan Tim Independen